PRINTER TERKECIL: Ini Produk Terbaru LG

Endot Brilliantono
Rabu, 19 Juni 2013 | 17:51 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), perusahaan berbasis di Korea Selatan  menghadirkan LG Pocket Photo Printer-PD 221 yang diklaim sebagai mobile printer terkecil di dunia saat ini. 

Product Marketing Divisi Media PT LGEIN, Erwin Kurniawan mengatakan LG Pocket Photo Printer-PD 221 adalah perangkat pencetak yang dapat dibawa kemanapun untuk kemudahan mencetak foto langsung dari smartphone. 

“Desainnya mungil hingga dinobatkan sebagai mobile printer terkecil di dunia saat ini untuk smartphone, karena dimensinya hanya 72x120x24mm dengan berat 215 gram,” tuturnya, disela Peluncuran LG Pocket Photo Printer-PD 221, di Semarang, Rabu (19/6/2013). 

Menurutnya LG sengaja meluncurkan lini produk terbarunya tersebut seiring trend masyarakat pengguna smartphone di Indonesia sekarang ini yang berkembang cukup pesat. 

“Pesatnya pengguna smartphone merupakan peluang besar hadirnya perangkat pendukung yang memberi kemudahan dan optimalisasi bagi pengguna smartphone, termasuk untuk mengabadikan moment berharga mereka dalam sebuah foto,” tuturnya. 

Erwin mengatakan perangkat printer smartphone LG tersebut adalah pengembangan teknologi polaroid yang telah ada sebelumnya, yakni menggunakan teknologi cetak tanpa tinta dari Zink. 

“Dengan kertas khusus, teknologi ini bekerja dengan memanfaatkan panas untuk mengaktikan zat kimia pembentuk warna, sehingga daya tahan hasil cetakan foto juga lebih lama dari pada yang konvensional,” tuturnya. 

Dia mengatakan LG Pocket Photo Printer dijual dengan harga Rp1.499.000 berikut 10 lembar kertas Zink. Sementara untuk tambahan kertas, dijual terpisah seharag Rp100.000 endapatkan 30 lembar kertas Zink. 

“Produk ini ditargetkan dapat terjual secara nasional sebesar 1000 unit per bulan, sementara untuk Jateng hanya antara 50-100 unit per bulan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper