Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRINTER TERKECIL: Ini Produk Terbaru LG

BISNIS.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), perusahaan berbasis di Korea Selatan  menghadirkan LG Pocket Photo Printer-PD 221 yang diklaim sebagai mobile printer terkecil di dunia saat ini. 
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  17:51 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), perusahaan berbasis di Korea Selatan  menghadirkan LG Pocket Photo Printer-PD 221 yang diklaim sebagai mobile printer terkecil di dunia saat ini. 

Product Marketing Divisi Media PT LGEIN, Erwin Kurniawan mengatakan LG Pocket Photo Printer-PD 221 adalah perangkat pencetak yang dapat dibawa kemanapun untuk kemudahan mencetak foto langsung dari smartphone. 

“Desainnya mungil hingga dinobatkan sebagai mobile printer terkecil di dunia saat ini untuk smartphone, karena dimensinya hanya 72x120x24mm dengan berat 215 gram,” tuturnya, disela Peluncuran LG Pocket Photo Printer-PD 221, di Semarang, Rabu (19/6/2013). 

Menurutnya LG sengaja meluncurkan lini produk terbarunya tersebut seiring trend masyarakat pengguna smartphone di Indonesia sekarang ini yang berkembang cukup pesat. 

“Pesatnya pengguna smartphone merupakan peluang besar hadirnya perangkat pendukung yang memberi kemudahan dan optimalisasi bagi pengguna smartphone, termasuk untuk mengabadikan moment berharga mereka dalam sebuah foto,” tuturnya. 

Erwin mengatakan perangkat printer smartphone LG tersebut adalah pengembangan teknologi polaroid yang telah ada sebelumnya, yakni menggunakan teknologi cetak tanpa tinta dari Zink. 

“Dengan kertas khusus, teknologi ini bekerja dengan memanfaatkan panas untuk mengaktikan zat kimia pembentuk warna, sehingga daya tahan hasil cetakan foto juga lebih lama dari pada yang konvensional,” tuturnya. 

Dia mengatakan LG Pocket Photo Printer dijual dengan harga Rp1.499.000 berikut 10 lembar kertas Zink. Sementara untuk tambahan kertas, dijual terpisah seharag Rp100.000 endapatkan 30 lembar kertas Zink. 

“Produk ini ditargetkan dapat terjual secara nasional sebesar 1000 unit per bulan, sementara untuk Jateng hanya antara 50-100 unit per bulan,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg printer
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top