ASCEND P6, Smartphone Tertipis Keluaran Huawei

John Andhi Oktaveri
Rabu, 19 Juni 2013 | 12:25 WIB
Bagikan

BISNIS, JAKARTA--Huawei Technologies Co., produsen peralatan telekomunuikasi terbesar di China, meluncurkan telepon pintar paling tipis di dunia sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar pemimpin pasar, Samsung Electronics Co. dan Apple Inc.  

Produk Huawei bernama Ascend P6 dengan ketebalan hanya 6,18 milimeter tersebut akan dirilis di China bulan ini dan di  Eropa pada Juli, menurut pernyataan perusahaan itu sebagaimana dikutip Bloomberg hari ini, Rabu (19/.6/2013). Ketebalan tersebut 19% lebih tipis dari iPhone 5 maupun Galaxy S4, menurut ukuran yang dipaparkan di situs Apple dan Samsung.

Huawei mengandalkan telepon pintar, komputer tablet, dan sistem komputasi ringan untuk mencapai pertumbuhan penjualan per tahun sebesar 10% dalam lima tahun ke depan, menurut pernyataan pers perusahaan yang berbasis di Shenzhen tersebut pada April. Perusahaan itu meningkatkan penjualan peralatan bergerak setelah penjualan peralatan jaringannya diblokir oleh AS karena khawatir peralatan itu digunakan untuk kepentingan mata-mata.

Ascend P6, dengan berat 120 gram, memiliki fitur prosesor 1,5 gigahertz quad-core, layar display 4,7 inch dengan kamera 5 mega pixel dan 8 mega pixel, menurut  Huawei. Sedangkan ketebalan iPhone 5 dan Galaxy S4 masing-masing 0,3 inci, menurut situs tersebut.

Huawei hanya menguasai 4,3% pangsa pasar telepon pintar global selama triwulan pertama tahun ini atau beerda di posisi keempat di bawah  Samsung (31,7%) dan Apple 17.3%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper