TWITTER Segera Luncurkan Layanan Musik

Febrany D. A. Putri
Sabtu, 13 April 2013 | 17:14 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Twitter akan segera meluncurkan layanan musik mereka yakni Twitter Music.

Kabar terakhir yang dilansir thenexteb.com pada Jumat (12/4/2013) wakt setempat menyebutkan desainer kode situs Twitter Youssef Sarhan mengemukakan layanan musik Twitter ini akan memiliki dua tampilan muka, yakni tampilan muka situs dan aplikasi sendiri.

Keduanya akan menawakan layanan streaming dan terintegrasi dengan beberapa layanan musik lainnya di antaranya Spotify, Rdio, Soundcloud, Vevo, dan Youtube.

Beberapa sumber menyebutkan layanan ini akan dialamatkan ke music.twitter.com. Meski demikian, desain situs dan aplikasi layanan musik Twitter ini belum diketahui.

Sebelumnya, pada wawancara Bloomberg dengan Head of Music Twitter Tatiana Simonian, Simonian menyebutkan musik dan musisi menjadi salah satu bagian terpenting dari Twitter. Dia memaparkan 50% dari total pengguna Twitter dunia paling tidak mengikuti satu akun musisi.

"Sementara itu, dua dari tiga 250 top retweet pada 2012 berhubungan dengan musik. Dan musik adalah objek pembicaraan kedua tertinggi di antara pengguna Twitter Amerika Serikat pada tahun lalu," ujar Simonian.

Adapun empat dari lima akun Twitter dengan jumlah pengikut terbanyak merupakan musisi. Sebut saja Lady Gaga, Justin Bieber, Katy Perry, dan Rihanna, sementara di posisi kelima ada Presden Amerika Serikat Barack Obama.

Selain itu, musisi juga membutuhkan Twitter untuk mempromosikan dan menggenjot penjualan karya mereka. Simonian telah bertemu dengan banyak musisi untuk mengedukasi mereka bagaimana menggunakan Twitter sebagai platform untuk membantu musisi.

"Twitter sejauh ini adalah platform terbaik bagi para penggemar untuk berkomunikasi langsung dengan musisi idola mereka, dan sebaliknya. Anda tidak akan menemukan level interaksi seperti di Twitter pada platform lainnya," tambah Simonian.

Oleh karena itu, tak heran jika sekarang Twitter tengah membangun aplikasi dan tampila muka situs khusus untuk layanan musik. Sebelumnya, pada Januari, Twitter memperkenalkan aplikasi anyar untuk membuat dan berbagi video 6 detik via ponsel. Aplikasi ini dikembangkan oleh Vine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper