PERANTI LUNAK: SAP Luncurkan SAP Business Suite

Riendy Astria
Selasa, 19 Maret 2013 | 18:50 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, SINGAPURA -- SAP, perusahaan penyedia peranti lunak asal Jerman, menawarkan solusi bagi pelanggan bisnis melalui SAP Business Suite yang didukung platform SAP HANA.

SAP Business Suite SAP HANA memberi jalan keluar pelanggan untuk menjalankan bisnis secara real time dalam bertransaksi, menganalisis dan memprediksi kegiatan usahanya. Terobosan inovasi ini mengubah cara perusahaan dalam berbisnis dan berinteraksi satu sama lain.

Nantinya, perusahaan dapat mengelola semua proses bisnis, seperti perencanaan, pelaksanaan pelaporan, analisis pemasaran, financial close, manajemen piutang, perencanaan sumber daya materi, serta analisis konsumen secara real-time.

President of SAP Asia Pacific Japan Steve Watts mengatakan, SAP Business Suite merupakan platform bisnis yang paling modern untuk inovasi tanpa gangguan. Menurutnya, platform terbaru ini sangat cocok untuk membantu pelanggan dalam menavigasi kondisi pasar yang dinamis di kawasan Asia Pacific Japan.

“Dengan persaingan pasar yang ketat dan selalu berubah, sistem real-time untuk informasi menjadi penting agar perusahaan bisa bertahan dan terus tumbuh, inovasi dalam bisnis sangat dibutuhkan, dan inovasi membutuhkan informasi yang cepat dan tepat, yakni secara real-time,” kata Steve dalam acara Media &Analyst Briefing “Innovation and Business Value of SAP Business Suite on Hana” di kantornya, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, komputasi secara real-time akan memberikan dampak pada cara bisnis perusahaan di Asia. “Ketika perusahaan membuat keputusan dan berinovasi lebih cepat, mereka akan lebih cepat mendapatkan peluang bagus dibandingkan yang lain,” tambahnya.

SAP Business Suite menjawab seluruh kebutuhan bisnis perusahaan. Dengan menggabungkan kedua proses, transaksi dan analisis pada platform tunggal, SAP HANA mendukung perusahaan dalam mengambil keputusan. Dengan kata lain, integrasi manajemen transaksi dengan real-time  memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih baik, taktis, dan strategis berdasarkan data relevan yang ada.

Salah satu perusahaan yang sudah mengaplikasikan platform ini adalah Avon Cycles Ltd. CIO Avon Cycles Ltd Kuljeet Singh Sethi mengatakan perusahaannya sudah menggunakan SAP Business Suite, menggantikan Oracle yang selama ini perusahannya gunakan.

“Kekuatan untuk melakukan bisnis secara real-time sangat besar. Pada Avon, kami terus mencari cara untuk melakukan hal-hal yang lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih efisien. Kami percaya SAP Business Suite akan memberikan perbedaan yang signifikan,” kata Kuljeet berdasarkan penuturan Steve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Riendy Astria
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper