Blackberry Bold 9780 andalkan fitur premium

JAKARTA: Research In Motion (RIM) meluncurkan smartphone Blackberry Bold 9780 di Indonesia yang diklaim menampilkan fitur premium dan desain ikonik.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 08 Desember 2010  |  14:20 WIB

JAKARTA: Research In Motion (RIM) meluncurkan smartphone Blackberry Bold 9780 di Indonesia yang diklaim menampilkan fitur premium dan desain ikonik.

Gregory Wade, Managing Director RIM Asia Tenggara, mengatakan pihaknya optimistis seri itu akan diminati konsumen di Indonesia. "Kami yakin seri ini akan disukai konsumen di Indonesia. BlackBerry Bold 9780 didukung fitur baru sistem operasi BlackBerry 6 dan dilengkapi kamera 5 megapiksel yang telah disempurnakan. Smartphone terbaru ini menawarkan pengalaman mobile yang benar-benar istimewa," ujarnya hari ini. Dia menjelaskan handset ini dilengkapi dengan keyboard yang diklaim sangat mudah dipergunakan serta optical trackpad itu membuat Bold 9780 gaya dan elegan. Seri itu juga dilengkapi dengan fitur-fitur komunikasi dan multimedia dan mendukung jaringan 3G di seluruh dunia, dengan tambahan konektivitas wifi dan GPS untuk aplikasi berbasis lokal dan geotagging. Adapun, kamera 5 MP ini juga dibarengi dengan fitur-fitur high end termasuk auto focus tanpa henti, scene modes, fitur stabilisasi gambar, flash, dan video recording. BlackBerry Bold 9780 juga dilengkapi dengan memori 512 MB Flash dan memory card slot yang dapat ditambah sehingga dapat menyimpan hingga 32 GB. Blackberry 6 yang merupakan sistem operasi terbaru di seri Bold 9780 mempertahankan fitur-fitur yang sudah familiar dan dipercaya yang menonjolkan merek Blackberry dengan tetap menawarkan pengalaman yang baru, approachable dan engaging, lebih bertenaga dan mudah digunakan.Sistem ini juga mengintegrasikan browser berbasis web kit baru serta menggunakan HTML web pages secara cepat untuk pengalaman browsing yang mengasyikkan. Browser ini menawarkan fluid navigation dalam menggunakan handset optical trackpad, termasuk tabs untuk mengakses banyak situs secara simultan dan memberikan sebuah fitur zoom yang dapat secara cerdas menampilkan autowrap text pada satu kolom, sementara mempertahankan halaman yang sedang dilihat secara lebih mudah. Fitur-fitur tambahan lainnya dari BlackBerry 6 antara lain kemampuan messaging yang lebih luas melalui fitur intuitif untuk mempermudah pengelolaan social networking dan RSS feeds dan akses terintegrasi pada Blackberry Messenger, Facebook, Twitter, MySpace, dan beberapa aplikasi instant messaging pada Blackberry Bold 9780 smartphone.(jha)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top