MNC Play Berganti Jadi Indosat HiFi, ISAT Tawarkan Layanan yang Lebih Optimal

Lukman Nur Hakim
Rabu, 9 Oktober 2024 | 10:15 WIB
MNC Play resmi berganti menjadi Indosat HiFi usai diakusisi oleh Indosat/website
MNC Play resmi berganti menjadi Indosat HiFi usai diakusisi oleh Indosat/website
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAt) mengumumkan bahwa MNC Play resmi transformasi brand layanan internet menjadi Indosat HiFi per 17 September 2024.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan bahwa adanya migrasi ini menjadi bukti Indosat dalam menghadirkan pengalaman lebih baik kepada seluruh stakeholder termasuk pelanggan, khususnya untuk layanan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI). 

Ritesh meyakini, adanya migrasi ini dapat meningkatkan fokus Indosat dalam memberikan pelayanan terbaik serta menjangkau lebih banyak lagi pelanggan untuk dapat menikmati internet rumah berkualitas dan dapat diandalkan. 

“Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghadirkan layanan digital berkelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ritesh dalam keteranganya, Rabu (9/10/2024).

Sebelumnya, Indosat melalui brand Indosat HiFi, telah mengakuisisi pelanggan MNC Play sejak November 2023 lalu sebagai respon atas meningkatnya kebutuhan layanan internet rumah di tengah gaya hidup digital yang semakin pesat. 

Saat ini, Indosat HiFi telah memperluas area dan meningkatkan kualitas layanan untuk pelanggan di Indonesia dengan cakupan jaringan mencakup 60 wilayah di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Banyumas, Cianjur, Denpasar, Demak, Gresik, Jambi, Karanganyar, Karawang, Kediri, Klaten, Lamongan, Malang, Majalengka, Magelang, Medan, Mojokerto, Palembang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sumedang, Serang, Subang, Solo, Sukabumi, Sukoharjo, Sidoarjo, Surabaya, Tegal, dan Yogyakarta. 

Perluasan jangkauan ini tidak hanya berfokus pada kota besar, namun juga mencakup kota sekunder dengan potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, termasuk di wilayah pengembangan industri strategis. 

Proses transisi dari layanan MNC Play ke Indosat HiFi dilakukan tanpa mengganggu kenyamanan pelanggan. Pelanggan dapat terus menikmati layanan internet yang lebih berkualitas dengan harga yang tetap sama. 

Indosat HiFi menawarkan berbagai paket internet mulai dari 30 Mbps hingga 1 Gbps, dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan, dari pengguna rumahan hingga profesional.

 Sebagai informasi, pada tahun 2023 PT Indosat Tbk. (ISAT) mengakuisisi 300.000 pelanggan milik MNC Play milik PT MNC Kabel Mediacom, anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) dengan nilai transaksi Rp876,86 miliar. Aksi korporasi ini menjadikan pelanggan Indosat lebih dari 300.000 pengguna. Adapun sebelumnya pengguna HiFi Indosat hanya 20.000. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama MNC Play juga diakuisisi secara jaringan oleh Asianet dari Lighstorm Group. Alhasil, jaringan fiber dari Asianet akan mencapai 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta homepass di 10 kota di Indonesia. Adapun nilai dari transaksi tersebut mencapai Rp3,3 triliun yang akan diselesaikan secara bertahap.

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper