Dijual Lebih Murah, Meta Umumkan Quest 3S

Rika Anggraeni
Kamis, 26 September 2024 | 09:46 WIB
Penampakan Meta Quest 3 yang dijual dengan harga lebih murah/ Meta
Penampakan Meta Quest 3 yang dijual dengan harga lebih murah/ Meta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meta resmi meluncurkan Meta Quest 3S headset realitas campuran (mixed-reality/MR) versi yang lebih murah senilai US$300 atau sekitar Rp4,55 juta (asumsi kurs Rp15.166 per dolar AS).

Mengutip unggahan blog resmi Meta, Kamis (26/9/2024), Meta Quest 3S didesain dengan kemampuan yang sama dan memiliki kinerja yang cepat seperti Meta Quest 3, tetapi dengan harga yang lebih rendah.

“Mulai dari hanya US$299,99, Quest 3S adalah headset terbaik bagi mereka yang baru mengenal realitas campuran dan pengalaman imersif, atau yang mungkin telah menunggu peningkatan berbiaya rendah dari Quest dan Quest 2,” tulis Meta.

Meta Quest 3S, salah satunya bisa digunakan untuk menonton acara TV favorit di layar seukuran bioskop. Perangkat ini juga memiliki kemampuan multitasking hingga bermain game.

“Quest 3S adalah langkah besar dalam membuat realitas campuran lebih mudah diakses,” imbuhnya.

Bahkan, perusahaan juga mengklaim tidak ada perangkat MR yang lebih baik di pasaran dengan harga semurah ini.

“Quest 3S kompatibel dengan perpustakaan lengkap kami yang terdiri dari ribuan aplikasi dan permainan, ditambah eksklusif Quest 3 dan 3S yang akan datang seperti Batman: Arkham Shadow,” tambahnya.

Selain headset Meta Quest 3S, perusahaan juga menurunkan harga Meta Quest 3 512GB dari US$649,99 atau sekitar Rp9,86 juta menjadi hanya US$499,99 atau sekitar Rp7,58 juta.

“Meta Quest 3 tetap menjadi headset terbaik di jajaran kami untuk penggemar teknologi dan gamer, dengan penyimpanan empat kali lipat dari Meta Quest 3S dasar, ditambah tampilan 4K+ Infinite kami,” jelasnya.

Menurut TechCruch, headset Quest umumnya dipahami sebagai pemimpin kerugian. Analis percaya bahwa Meta kehilangan uang dengan setiap unit yang dijual.

Langkah Meta menjual Meta Quest 3S lebih murah daripada Quest 3 menjadi strategi perusahaan untuk membanjiri pasar dengan perangkat masih berlaku.

Lebih lanjut, 3S memiliki RAM 8GB seperti Quest 3, bersama dengan chip Snapdragon XR Gen 2 yang sama. Adapun, Meta Quest 3S siap untuk preorder pada hari Rabu dan mulai dikirim pada 15 Oktober mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper