Indibiz Gandeng Microsoft untuk Perluas Layanan UMKM

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 14 September 2024 | 12:15 WIB
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indibiz, ekosistem solusi digital dunia usaha Telkom Indonesia menggandeng Microsoft sebagai mitra strategis.

Kemitraan Indibiz dengan Microsoft ditujukan untuk mentransformasi proses kerja pelaku UMKM pengguna Indibiz, secara digital dengan lebih cepat dan berdampak pada produktivitas bisnis.

Dalam kemitraan tersebut, pelaku UKM di seluruh daerah di Indonesia bisa mendapatkan lisensi digital application Microsoft 365 secara resmi.

Dengan demikian, proses berbisnis terhindar dari kendala lisensi software penyedia layanan aplikasi kerja yang mayor digunakan oleh pengguna.

Selain itu, saat UKM berlangganan lisensi Microsoft 356 melalui Indibiz, banyak fitur yang sebelumnya jarang diakses karena berbayar secara terpisah.

OVP Enterprise Regional Management, Reni Yustiani mengatakan kemitraan Telkom dengan Microsoft ini sebagai bentuk perhatian Indibiz untuk membantu menghadirkan solusi digital berupa productivity tools dari perusahaan skala global yang diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan pada proses digitalisasi bisnis UKM.

“Paket lengkap dari Microsoft 365 yang dihadirkan oleh Indibiz ini akan sangat membantu pelaku usaha menjalankan operasional bisnisnya lebih efektif dan efisien, dan hasil yang dikerjakan jadi lebih produktif,” jelas

Adapun, katanya, paket Business Service untuk Small Medium Business dengan harga langganan mulai Rp56.000 per bulan.

Pelaku usaha yang bisa menggunakan layanan ini adalah tujuh sektor bisnis yang masuk dalam ekosistem Indibiz. Mulai dari sektor pendidikan, sektor F&B, sektor perhotelan, sektor keuangan. Sektor energi, layanan kesehatan, logistik. Termasuk juga bisnis di sektor agriculture, manufaktur, pemerintahan dan industri media.

Pelaku UKM juga bisa memilih jenis paket yang dibutuhkan untuk menunjang produktivitas kerjanya. Mulai dari paket basic, paket standard dan pake premium.

Ketiga paket lisensi tersebut sudah termasuk fitur Microsoft exchange server sebesar 50 GB, aplikasi meeting online Teams, share point, Microsoft planner dan masih banyak lagi.

Indibiz adalah perusahaan yang fokus pada market business to business (B2B) khususnya pelaku UKM di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper