Tokopedia (GOTO) - Blibli (BELI) Tampung Berkah Momen 9.9, Transaksi Melesat

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 11 September 2024 | 09:44 WIB
Ilustrasi transaksi e-commerce./ Dok Freepik
Ilustrasi transaksi e-commerce./ Dok Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia (GOTO) dan Blibli (BELI) menampung berkah dari momentum tanggal kembar 9.9. Transaksi pada periode tersebut meningkat dibandingkan dengan hari biasa. 

Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce Aditia Grasio Nelwan mengatakan utuk membantu masyarakat berbelanja berbagai produk kebutuhan dengan lebih terjangkau, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan Promo Guncang setiap tanggal kembar. 

Pada Promo Guncang 9.9 kali ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 90%, flash sale Rp9.000 dan penawaran menarik lainnya. 

Promo Guncang ini juga terbukti diminati masyarakat karena menurut data internal Tokopedia dan ShopTokopedia, program ini mendorong peningkatan penjualan secara signifikan. 

“Promo Guncang 5.5 dan 6.6, pada tahun 2024, masing-masing berhasil meningkatkan penjualan lebih dari 66% dan lebih dari 72% (dibandingkan dengan hari biasa),” kata Aditia kepada Bisnis, Rabu (11/9/2024). 

Selain Promo Guncang, kata Aditia, Tokopedia dan ShopTokopedia juga terus menghadirkan sederet kampanye di berbagai kategori produk, misalnya Beli Lokal yang merupakan kampanye yang diluncurkan pada momen 12.12 tahun 2023 bersama pemerintah, untuk meningkatkan eksistensi kategori produk dan brand lokal dengan berbagai penawaran menarik mulai dari diskon, flash sale dan cashback. 

Ada pula kampanye Fashion di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan diskon hingga Rp900.000 dan flash sale mulai dari Rp9.900. 

“Selain itu, ada kampanye Beauty di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menghadirkan berbagai penawaran menarik mulai dari diskon, flash sale hingga cashback menarik agar belanja makin hemat dan terjangkau,” kata Aditia. 

Warga membuka aplikasi tokopedia
Warga membuka aplikasi tokopedia

Tokopedia dan ShopTokopedia beserta mitra strategis, terus berupaya memberikan pengalaman belanja terbaik agar masyarakat Indonesia bisa memenuhi berbagai kebutuhan termasuk di momen tanggal kembar.

Sementara itu, Head of Campaign PT Global Digital Niaga Tbk. (Blibli) Wilson Kiantoro mengatakan kampanye belanja hadir sebagai salah satu strategi pemasaran Blibli dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang menawarkan produk berkualitas 100% orisinil. 

Blibli memanfaatkan tanggal kembar dengan mendorong produk lewat harga terbaik, beserta diskon, cashback, gratis ongkir dan flash sale. Beberapa produk yang dioptimalkan adalah perangkat elektronik seperti smartphone. 

“Setiap tanggal kembar, kami menghadirkan penawaran tematik, seperti 9.9 Gadget Fest khusus ponsel pintar dan smart devices. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman #PastiPuasdiBlibli #TanpaTipuTipu, kepada pelanggan” kata Wilson. 

Blibli lanjutnya juga memberikan kejutan promo seperti cashback voucher, dan penawaran dari merek terkemuka melalui Brand Deals. Selain itu juga menawarkan layanan yang menjadikan Blibli kompetitif, seperti metode pembayaran lengkap, termasuk bebas biaya Cicilan 0% hingga 24 bulan.Dengan sejumlah inisiatif tersebut, Wilson mengatakan masyarakat sangat antusias berbelanja di Blibli. 

“Terlihat dari antusiasme yang tercatat dari meningkatkan trafik dan total penjualan sebesar dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Jadi, selain terus berusaha relevan, Blibli ingin memastikan pengalaman pelanggan lancar tanpa hambatan seketika saat mereka mengakses ekosistem,” kata Wilson

Kurir Blibli
Kurir Blibli

Dia menjelaskan sejak didirikan, Blibli fokus pada visinya menjadi ekosistem perdagangan dan gaya hidup pilihan bagi konsumen dan institusi. 

Memiliki obsesi untuk menjawab setiap kebutuhan pelanggan yang terus berevolusi dari waktu ke waktu, Blibli membangun ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terpadu yakni Blibli Tiket pada tahun 2022 yang mengintegrasikan platform ecommerce dan toko fisik elektronik konsumen (Blibli), platform online travel agent/OTA (tiket.com), gerai supermarket premium

(Ranch Market), dan ritel furnitur, desain interior, dan properti O2O terkemuka di Indonesia (Dekoruma).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper