Peruri Menjamin E-Meterai yang Telah Dibeli Peserta CASN Tak Akan Hilang

Rika Anggraeni
Kamis, 5 September 2024 | 17:45 WIB
Cara membeli e-meterai dan cara menggunakan e-meterai daftar CASN 2023/ Instagram
Cara membeli e-meterai dan cara menggunakan e-meterai daftar CASN 2023/ Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyatakan layanan meterai elektronik (e-meterai) untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 pada situs resmi meterai-elektronik.com sudah dapat kembali diakses masyarakat. Peruri menjamin kuota e-meterai yang telah dibeli tidak akan hilang.

Perusahaan pelat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga menjamin kuota e-meterai yang sudah dibeli tidak akan hilang dan akan kembali secara bertahap.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi menyampaikan bahwa e-meterai untuk CASN 2024 yang telah dibeli tidak memiliki masa kadaluarsa.

“Meterai elektronik yang telah dibeli dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dokumen digital yang membutuhkan pembubuhan e-meterai dan tidak memiliki masa kadaluarsa,” kata Adi dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2024).

Adi menyampaikan bahwa Peruri telah menyelesaikan antrean pembubuhan (stamping) yang sudah dalam proses, hingga pembaharuan kuota untuk akun yang sudah berhasil melakukan pembayaran.

Sementara itu, untuk layanan pembelian kuota dan registrasi akun baru, Peruri akan melakukan pembukaan akses layanan secara berkala dengan mempertimbangkan beban antrean yang sedang berlangsung.

"Kami menjamin bahwa kuota e-meterai yang sudah dibeli tidak akan hilang dan akan kembali secara bertahap. Meterai elektronik yang telah dibeli dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dokumen digital yang membutuhkan pembubuhan e-meterai dan tidak memiliki masa kadaluarsa," kata Adi.

Peruri juga mengimbau kepada pelamar CASN 2024 agar memanfaatkan perpanjangan waktu CASN dengan sebaik-baiknya hingga 10 September mendatang. “Peruri berkomitmen untuk memastikan ketersediaan meterai eletronik bagi semua pelamar CASN,” imbuhnya,

Terkait penggunaan e-meterai dalam proses pendaftaran CASN 2024, Peruri menyarankan agar masyarakat dapat menghubungi helpdesk melalui https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/.

Selain pada website https://meterai-elektronik.com/, pembelian e-meterai saat ini juga sudah dapat dilakukan kembali pada sejumlah reseller. Mereka di antaranya https://skillacademy.com/e-meterai, https://emeterai.posfin.id/, dan obile apps Sobat Meterai.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), proses pendaftaran CASN 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024, selain formasi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper