Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia, Telkomsel Optimalkan 5G

Media Digital
Selasa, 3 September 2024 | 14:40 WIB
Paus Fransiskus memimpin doa Angelus dari jendelanya di Vatikan. Reuters
Paus Fransiskus memimpin doa Angelus dari jendelanya di Vatikan. Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya menghadirkan konektivitas dan layanan terbaiknya untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus dalam rangkaian perjalanan apostolik di Indonesia, selama 3-6 September 2024.

Terinspirasi dari semangat Indonesia dan selaras dengan visi dan misinya, Telkomsel senantiasa berkomitmen memberdayakan masyarakat Indonesia melalui hadirnya konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul.

Telkomsel telah melakukan berbagai persiapan meliputi optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di sepanjang jalur dan lokasi untuk memastikan seluruh masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan Paus Fransiskus dapat menikmati pengalaman komunikasi dan digital yang lancar, termasuk dalam kegiatan internal dengan kalangan umat Katolik hingga rangkaian pertemuan kenegaraan lainnya.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyatakan, "Kami bersemangat dalam menyambut momen penting ini dan berkomitmen untuk menghadirkan layanan komunikasi terbaik selama kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia terutama di Jakarta. Telkomsel telah mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas Jaringan untuk mendukung kelancaran seluruh rangkaian acara, termasuk di titik-titik penting yang akan dikunjungi sehingga mampu memberikan pengalaman digital terbaik."

Telkomsel telah mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas jaringan 5G dan 4G pada 64 BTS di berbagai lokasi strategis tempat berlangsungnya seluruh kegiatan dan agenda kunjungan, sejak dari bandara hingga jalur-jalur yang akan dilewati rombongan termasuk area Istana Negara, Masjid Istiqlal, Gedung KWI, dan Gereja Katedral.

Khusus di areal Stadion Gelora Bung Karno (GBK) juga dilakukan penambahan 2 sector Massive MIMO, 5 sector Easy Macro dan 6 sector lampsite indoor pada BTS eksisting. Optimalisasi infrastruktur jaringan ini ditujukan guna memastikan layanan data dan suara tetap optimal, meskipun dalam kondisi lalu lintas komunikasi yang padat terutama saat penyelenggaraan Misa Suci pada tanggal 5 September 2024 di Stadion Utama GBK yang akan dihadiri oleh lebih dari 87.000 umat Katolik.

"Kami berharap jaringan yang telah kami siapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Paus di Indonesia. Semoga kehadiran Paus Fransiskus di Tanah Air dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia dan tujuan kunjungan beliau tercapai dengan baik," tutup Indra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper