10 Produk Apple yang Kemungkinan Akan Hilang dari Pasaran Resmi, Beli Sebelum Terlambat

Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 14:35 WIB
iPhone 15/apple.com
iPhone 15/apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple akan meluncurkan berbagai produk baru pada September. Hal ini berarti hilangnya produk Apple lama dari pasaran resmi.

Acara peluncuran produk Apple baru akan diadakan pada 9 September 2024. Sebagai acara terbesar Apple setiap tahunnya, September ini Apple meluncurkan rentetan upgrade yang dapat segera dibeli oleh konsumen setia.

Dilansir dari 9to5Mac, Jumat (30/8/204) sejumlah produk yang akan dirilis adalah iPhone 16: iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max. Produk-produk ini akan memiliki tombol shutter kamera, menghadirkan dukungan kecerdasan artifisial yang disebut Apple Intelligence, dan menggunakan chip terbaru yaitu A18.

Selain itu, Apple Watch Series 10, Apple Watch Ultra 3, dan AirPods varian baru juga diperkirakan akan dirilis pada acara September mendatang.

Apple juga akan merilis iOS 18 yang dapat dinikmati para pengguna iPhone. Menurut situs resmi Apple, pengguna iPhone XR hingga iPhone 15 Pro Max dapat melakukan software update untuk menggunakan iOS 18.

Sayangnya, hal ini berarti Apple akan berhenti memproduksi sejumlah produk yang relatif telah lama diluncurkan. Dalam waktu dekat, produk-produk ini akan berhenti muncul di pasaran resmi.

Dilansir dari Indian Express dan 9to5Mac, simak produk Apple yang akan berhenti diproduksi:

1. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

iPhone flagship tahun lalu, 15 Pro dan 15 Pro Max, kemungkinan besar akan berhenti diproduksi. Hal ini sesuai dengan pola Apple yang selalu menghentikan produksi iPhone tipe Pro setiap ada lini baru yang diluncurkan.

iPhone 16 Pro diperkirakan akan memiliki layar yang lebih besar dari iPhone Pro sebelumnya. 

2. iPhone 14 Plus

iPhone 14 Plus pertama muncul untuk konsumen yang menyukai display besar, baterai tahan lama, dan tidak begitu perlu fitur mewah yang ada pada serial Pro dan Pro Max.

Branding “Plus” juga muncul pertama kali sejak dirilisnya iPhone 8 Plus pada 2017. Orang-orang yang ingin membeli iPhone 14 Plus dapat melakukannya sekarang, karena kemungkinan besar Apple menghentikan produksi ponsel tersebut.

Mirip dengan tahun 2023–Apple menghentikan produksi iPhone 13 Mini, tetapi tetap menjual iPhone 13–iPhone 14 Plus bisa berhenti beredar sementara Apple mempertahankan iPhone 14 biasa sebagai ponsel level dasar.

3. iPhone 13

iPhone 13 dirilis pada 2021 dan mengalami turun harga hingga sekarang dihargai pada Rp9.999.999 di salah satu toko reseller resmi Apple di Indonesia.

Jika Apple masih mengikuti pola penjualan tahun-tahun sebelumnya, iPhone 13 akan berhenti diedarkan secara resmi setelah peluncuran iPhone 16. iPhone 14 pun akan menggantikan posisinya sebagai iPhone flagship dasar.

4. Apple Watch Ultra 2

Apple akan meluncurkan Watch Ultra 3 yang terlihat sama persis dengan Watch Ultra 2. Walaupun demikian, Watch Ultra 3 akan menggunakan chip terbaru dengan fitur-fitur kesehatan yang modern. Karena ini, kemungkinan besar Apple akan menghentikan produksi Ultra 2. 

5. Apple Watch Series 9 dan SE 2

Apple akan memberikan ruang pada Watch Series 10 yang memiliki display besar dan desain baru yang lebih tipis. Hal ini kemungkinan menyebabkan Watch Series 9 akan mengalami diskontinuasi. 

Selain itu, jika Watch SE 3 dirilis, Watch SE 2 akan berhenti diproduksi. Dikatakan bahwa Watch SE 3 akan menggunakan bahan dasar plastik untuk mengurangi harga jual dan menarik konsumen yang lebih luas.

6. AirPods 2

Sejak 2019, AirPods 2 telah menjadi model earphone bluetooth yang relatif murah untuk produk Apple. Namun, AirPods 4 diperkirakan akan masuk ke pasaran pada peluncuran di bulan September.

Hadirnya AirPods baru dengan fitur seperti noise cancellation, bisa menjadi alasan dihapusnya AirPods 2 dari pasaran. Beberapa sumber bahkan memperkirakan AirPods 3 juga akan berhenti diproduksi.

7. iPad 10

Terdapat kemungkinan bahwa iPad 10 akan dihapus setelah Apple meluncurkan iPad 11, yang dirumorkan akan terjadi di acara September mendatang.

Walaupun demikian, masih ada potensi iPad 10 tidak akan dihapuskan, tetapi akan diturunkan harganya.

8. iPad Mini 6

iPad Mini terakhir yang diluncurkan adalah iPad Mini 6 pada 2021. Dengan hadirnya iPad Mini 7, hampir dapat dipastikan bahwa Mini 6 akan berhenti diproduksi lagi.

iPad Mini 7 diperkirakan memiliki storage yang lebih besar, Apple Intelligence, hingga mendukung penggunaan Apple Pencil Pro. (Ilma Rayhana)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper