Cara Melakukan Panggilan di WhatsApp Web, Panduan Sederhana dan Mudah!

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 08:29 WIB
Logo aplikasi pesan instans whatsapp
Logo aplikasi pesan instans whatsapp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerjaan yang sangat sibuk membuat Anda selalu membuka aplikasi WhatsApp Web. Anda harus mengetahui cara melakukan panggilan di WhatsApp Web agar pekerjaan aja menjadi lebih seamless, tanpa harus menggunakan banyak perangkat. 

Adapun sebelum melakukan panggilan, Anda harus memastikan bahwa aplikasi WhatsApp Web di browser Anda diperbarui ke versi terbaru. Kemudian, menggunakan koneksi Wi-Fi yang kuat dan stabil untuk menghindari gangguan selama panggilan.

Selanjutnya, periksa kembali pengaturan audio dan video di browser untuk memastikan perangkat yang tepat digunakan (mikrofon dan kamera). Jika berada di lokasi yang bising, silahkan menggunakan headset atau earphone dapat meningkatkan kualitas suara dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Jika Anda mengalami masalah dengan suara atau video, periksa pengaturan izin di browser untuk memastikan WhatsApp Web memiliki akses ke mikrofon dan kamera.

Berikut cara melakukan panggilan di WhatsApp Web :

1. Buka WhatsApp Web : Kunjungi situs web WhatsApp Web di browser Anda dan masuk dengan memindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

2. Pilih Kontak : Cari dan klik pada kontak yang ingin Anda telepon di daftar chat.

3. Panggilan Suara atau Panggilan Video : Di bagian atas jendela chat, Anda akan melihat ikon panggilan suara (telepon) dan panggilan video (kamera). Klik salah satu ikon tersebut untuk memulai panggilan.

4. Izinkan Akses Mikrofon dan Kamera : Jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan panggilan, browser Anda mungkin meminta izin untuk mengakses mikrofon dan kamera. Pastikan untuk mengizinkannya.

5. Mulai Panggilan : Setelah Anda mengklik ikon panggilan, panggilan akan segera dimulai.

WhatsApp Web Plus

Dalam perkembangannya, Meta juga merilis WhatsApp Web Plus yang merupakan ekstensi di browser Google Chrome, yang memiliki beragam fitur baru.

Ekstensi WhatsApp Web Plus diklaim menyediakan berbagai peningkatan layanan dan penambahan fitur untuk keperluan bisnis penggunanya.

Berdasarkan laporan dari Wawplus, WhatsApp Web Plus meningkatkan privasi pengguna dengan memburamkan informasi pribadi dari layar.

Ada pula fitur memutar voice note (pesan suara) tanpa notifikasi kepada pengirimnya, menonaktifkan tanda pesan sudah dibaca, dan menyembunyikan status "mengetik (typing)" serta online.

Yang paling menarik, WhatsApp Web Plus bisa memulihkan pesan teks yang telah dihapus oleh pengirim. Selain itu, WhatsApp Web Plus juga memakai kata sandi untuk masuk ke aplikasi.

Selain itu WhatsApp Web Plus melakukan beberapa penyesuaian dengan memberikan tombol suka dan reaksi, memberitahu dan menyorot kontak online.

Ada fitur smart replies dan auto reply yang dapat disesuaikan. Pesan dari WhatsApp Web Plus juga bisa dijadwalkan untuk dikirim otomatis.

Kontak dari WhatsApp Web Plus juga bisa tersimpan otomatis ke WhatsApp di smartphone.

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper