Spesifikasi Redmi 13, Hape Entry Level Terbaru dengan Kamera Mumpuni

Redaksi
Senin, 3 Juni 2024 | 15:57 WIB
Smartphone terbaru Xiaomi Redmi 13
Smartphone terbaru Xiaomi Redmi 13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi memperkenalkan smartphone entry level terbarunya Redmi 13, yang dibekali dengan kamera utama 108 MP dan daya pengiasian tenaga 33 MW. 

Xiaomi memberikan kotak kemasan berwarna merah yang dibalut dengan tulisan “Redmi 13” berukuran besar. Di bagian depan kotak tersebut terdapat tulisan “108MP super-clear camera. 33W fast-charging” yang mengindikasikan fitur unggulan dari Redmi 13.

Xiaomi bakal memberikan perangkat HP, Adapter Charger 33W, kabel USB Type-C, SIM card ejector tool dan bonus Sillicon Case.

Tidak luput Xiaomi akan menyelipkan kartu ucapan terima kasih dan selamat datang ke ekosistem kepada para pembelinya. Terdapat pula kertas yang memuat Kebijakan Garansi Xiaomi beserta panduannya.

Isi dalam box Redmi 13
Isi dalam box Redmi 13

Desain, Build Quality, dan Layar

Redmi 13 hadir dengan desain yang ramping dan premium. Bagian pinggir ponsel berbahan plastik dan terdapat tombol pengatur volume dan tombol power yang sekaligus dapat digunakan sebagai pemindai sidik jari (side-mounted fingerprint scanner).

Bagian belakang ponsel ini terbuat dari kaca dengan finishing glossy, memberikan kesan mewah dan elegan yang disebut Xiaomi dengan “Stylish glass back design”. Dengan varian “Midnight Black”, tampak belakang dari ponsel ini berwarna hitam dan terdapat 3 buah kamera di sisi kanan atas.

Bagian bawah Redmi 13 terdapat konektor USB type-C dan loudspeaker di bagian kanan. Xiaomi juga masih menyediakan konektor audio jack 3,5 mm di bagian atas dan Infrared Blaster yang berfungsi untuk mengontrol berbagai jenis perangkat elektronik.

SIM Card pada Redmi 13 berada di bagian kiri ponsel yang merupakan jenis hybrid. Jenis ini bisa menampung 2 buah Nano-SIM atau Micro SD ditambah Nano-SIM.

Dengan bobot 206 gram, ponsel ini nyaman ketika digenggam. Layar Redmi 13 berukuran 6.79” berpanel IPS LCD, dan resolusi FHD+. Ponsel ini memiliki refresh rate 90Hz karena didukung oleh chipset yang tangguh.

Performa

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G91-Ultra, Redmi 13 memberikan performa yang sangat baik di kelasnya. Chipset tersebut merupakan keluaran dari MediaTek yang baru diperkenalkan tahun ini. Helio G91-Ultra mendukung 108MP kamera dan refresh rate 90Hz.

Redmi 13 sudah dibekali HyperOS berbasis Android 14. Multitasking cukup berjalan dengan lancar, dan bermain game ringan seperti Mobile Legend sudah bisa mencakup grafik Ultra.

Dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal hingga 256GB menjamin kinerja cukup optimal. Setelah diuji menggunakan AnTuTu Benchmark, ponsel ini mendapatkan skor Storage Test hingga 14855.

Xiaomi juga menambahkan fitur NFC pada ponsel ini yang memudahkan pengecekan dan pengisian saldo kartu uang elektronik.

Kamera

Fitur unggulan dari Redmi 13 merupakan kameranya yang ciamik. Dengan kamera belakang hingga 108 MP (f/1.7), ponsel ini juga mendukung in-sensor zoom 3x. Kamera depan ponsel ini juga dibekali dengan resolusi 13 MP (f/2.45).

Jika merekam video, ponsel ini mendukung kualitas hingga 1080p 30 fps.

Kamera belakang
Kamera belakang

Baterai

Baterai Redmi 13 berkapasitas 5030mAH, dengan didukung fast charging 33W. Setelah diuji, pengisian Redmi 13 dari kondisi mati hingga 100% memakai waktu 1 jam, angka yang cukup impresif di kelas harganya.

Redmi 13 memberikan kombinasi sempurna antara performa, desain, dan kamera. Dengan berbagai peningkatan dari seri sebelumnya, perangkat ini menjadi pilihan menarik di kelas entry level. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper