Oppo Reno 10 5G vs Oppo Reno 11 5G, Harga dan Spesifikasi

Redaksi
Selasa, 14 Mei 2024 | 09:51 WIB
Penampilan ponsel Oppo Reno 10 5G/Bisnis.com-Crysania Suhartanto
Penampilan ponsel Oppo Reno 10 5G/Bisnis.com-Crysania Suhartanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Smartphone Oppo Reno 10 5G masih cukup diminati di pasar saat Oppo Reno 11 5G hadir. Lantas, dari sisi harga dan spesifikasi, mana yang lebih baik? 

Dari sisi kamera, baterai hingga penampilan, baik Oppo Reno 10 5G dan Oppo Reno 11 5G tidak jauh berbeda. Namun, ada hal-hal lain yang membuat Anda akan merasakan sesi lain saat menggunakan masing-masing smartphone.

Oppo Reno 10 5G

Oppo Reno 10 5G hadir dengan layar OLED melengkung berukuran 6,7 inci. Layar ini memiliki kecepatan refresh 120Hz dan touch sampling rate hingga 240Hz, yang menjamin pengalaman visual yang halus dan responsif, ideal untuk bermain game dan menonton video.

Kamera utama ponsel ini dilengkapi dengan resolusi 64MP, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail yang tajam dan jernih. Sementara itu, kamera depan dengan resolusi 32MP menjanjikan kualitas swafoto yang tinggi, cocok untuk para pecinta selfie.

Oppo Reno 10 5G juga menawarkan video kamera belakang dengan kualitas 4K 30FPS.

Untuk performa, Oppo Reno 10 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang mendukung jaringan internet 5G. Chipset ini dirancang untuk memberikan kinerja yang kuat dan efisien, sehingga pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 5.000mAh, memastikan daya tahan baterai yang lama untuk penggunaan sehari penuh. Selain itu, ponsel ini mendukung teknologi pengisian cepat 67W, yang membuat pengisian baterai dalam waktu singkat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya.

Harga Oppo Reno 10 5G

Di Indonesia, harga Oppo Reno 10 5G berkisar di Rp5.999.000, berdasarkan dari toko online Eraspace.com. Harga ini membuat Oppo Reno 10 5G menjadi salah satu pilihan yang kompetitif di kelasnya, menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun, perlu diingat bahwa harga ini bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan retailer yang menjualnya. Sebaiknya, konsumen selalu memeriksa harga terbaru dari berbagai sumber terpercaya sebelum melakukan pembelian.

Dengan spesifikasi yang unggul dan harga yang menarik, Oppo Reno 10 5G merupakan pilihan yang solid bagi mereka yang mencari ponsel 5G dengan performa tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Oppo terus menunjukkan komitmennya untuk menyediakan teknologi canggih dengan harga yang kompetitif di pasar ponsel Indonesia.

Oppo Reno 11 5G

Oppo Reno 11 sudah memiliki jaringan 5G yang didukung oleh chip Dimensity 8200 SoC dengan paduan RAM LPDDR5x hingga 12 GB. Memori internalnya berjenis UFS 3.1 berkapasitas sampai 512 GB.

Untuk kameranya, ponsel ini memiliki kamera utama yang memiliki sensor Sony LYT600 50 MP aperture f/1.8, auto focus, dan OIS. Ada kamera potret 32 MP dengan zoom 2x dan kamera ultra-wide 8 MP dengan FoV 112 derajat.

Sedangkan kamera depan atau selfie, berkualitas 32 MP.

Kapasitas baterai Oppo Reno 11 5G tak terlalu besar, ketimbang ponsel-ponsel pintar lain. Namun kapasitasnya tetap bisa bersaing dengan 4.800 mAh yang dilengkapi fast charger 67W.

Pihak Oppo mengklaim bahwa pengguna hanya membutuhkan waktu 19 menit agar baterai ponsel dapat mengisi 0 hingga 50%.

Harga Oppo Reno 11 Pro 5G

Sedangkan untuk seri Pro, perbedaannya ada di chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang sebelumnya disematkan pada Reno 10 Pro+.

Kamera utamanya berukuran 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang lebih besar dan bertenaga. Selain itu ada kamera portrait 32 MP sensor Sony IMX709 dan lensa ultra-wide 8 MP.

Kamera selfienya juga sedikit berbeda dengan seri Reno 11, yakni penyematkan sensor RGBW Sony IMX709.

Untuk baterainya berkapasitas 4.700 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 80W hanya butuh 11 menit untuk mengisi 0-50%.

Harga kedua ponsel ini diperkirakan dimulai di harga Rp5 jutaan. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper