Traveloka Gandeng Maskapai Penerbangan Cebu Pacific, Ekspansi ke Filipina

Rahmad Fauzan
Selasa, 14 Mei 2024 | 15:47 WIB
(Kiri-Kanan) Xander Lao, President and Chief Commercial Officer of Cebu Pacific Air - Iko Putera, CEO of Transport Traveloka/dok. Traveloka
(Kiri-Kanan) Xander Lao, President and Chief Commercial Officer of Cebu Pacific Air - Iko Putera, CEO of Transport Traveloka/dok. Traveloka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Traveloka menjalin kerja sama dengan maskapai berbiaya murah dari Filipina, Cebu Pacific (CEB). Kolaborasi ini diharapkan membantu industri pariwisata Filipina merealisasikan target kunjungan turis mancanegara sebanyak 7,7 juta orang pada 2024.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Negeri Lumbung Padi, target tersebut hampir 30% lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi kunjungan turis mancanegara tahun lalu yang mencapai 5,4 juta orang.

Target tersebut berbanding lurus dengan tren pencarian menggunakan platform Traveloka terhadap 5 bandara teratas di Filipina yang melonjak 2,5 kali lipat sepanjang 2024 berjalan dibandingkan dengan tahun lalu.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera pun optimistis kemitraan dua perusahaan mampu bakal menjadi preferensi bagi turis, mendorong pengembangan inovasi layanan, serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Filipina.

“Traveloka melihat bagaimana potensi luar biasa Filipina dalam mengembangkan industri pariwisata yang   berkelanjutan,” kata Iko dalam keterangan resmi pada Selasa (14/5/2024).

Adapun, 5 destinasi Filipina terpopuler di platform Traveloka meliputi Manila, Laguindingan, Cebu, Davao, Boracay, serta Palawan.

Sebagai informasi, konsumen yang menggunakan Cebu Pacific melalui platform Traveloka di Asia Tenggara sepanjang 2024 berjalan menunjukkan peningkatan hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain turis domestik, wisatawan Indonesia menjadi salah satu dari 6 negara yang banyak melakukan perjalanan ke Filipina berdasarkan data penerbangan Cebu Pacific. Disusul wisatawan dari Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Australia.

Sekadar tambahan, Traveloka sedang cukup gencar dalam menjalin kerja sama. Baru-baru ini, platform perjalanan pariwisata itu juga menjalin kemitraan dengan Global Sustainable Tourism Council (GSTC).

GSTC adalah organisasi yang menetapkan standar global untuk keberlanjutan bisnis perjalanan dan wisata yang mencakup hotel, operator perjalanan, venue, organisator acara, hingga pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper