iPad Gen 9 Dibanderol Rp5 Juta, Pembeli: Menarik Meski 'Kuno'

Rika Anggraeni
Senin, 15 April 2024 | 11:34 WIB
Salah satu Gerai Blibli yang terletak di Jakarta. Blibli menjual iPad Gen 9 dengan harga yang terjangkau/Bisnis.com - Rika Anggraeni
Salah satu Gerai Blibli yang terletak di Jakarta. Blibli menjual iPad Gen 9 dengan harga yang terjangkau/Bisnis.com - Rika Anggraeni
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Apple membanderol harga iPad generasi ke-9 alias iPad Gen 9 senilai Rp4,99 juta atau hanya Rp5 jutaan. Meski keluaran model lama, iPad Gen 9 masih laris dibeli karena harganya yang terjangkau.

Jika melihat laman resmi iBox, Minggu (14/4/2024), iPad Gen 9 yang memiliki layar 10,2 inci itu dibanderol Rp4,99 juta untuk kapasitas 64GB dan WiFi. Sedangkan untuk 64GB dan WiFi+seluler adalah Rp8,3 jutaan.

Untuk kapasitas yang lebih besar, harga iPad generasi ke-9 adalah Rp8,3 jutaan (256GB+WiFi) dan Rp10,8 jutaan (256GB+WiFi+seluler). iPad keluaran tahun 2021 itu memiliki dua pilihan warna, yaitu Space Grey dan Silver.

Terjangkaunya harga iPad Gen 9 ini memikat hati calon pembeli. Misalnya saja, Nasa (25) yang tergiur untuk membeli iPad Gen 9. Dia mengaku kaget iPad model tersebut hanya dibanderol Rp5 juta.

“Aku kaget ada iPad yang harganya Rp5 juta. Walaupun itu 9th gen, layar belum full, dan masih pake finger print, tapi masih worth to buy banget,” kata Nasa sata dihubungi Bisnis, Minggu (14/4/2024).

Di samping harganya yang terjangkau, Nasa menuturkan alasan dirinya membeli iPad Gen 9 karena untuk mendukung kebutuhan pekerjaan. “Jadi aku bisa switch aja kerja pakai MacBook atau iPad dan pengin nyoba juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ria (31) mengaku iPad Gen 9 masih menarik selama tidak digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang berat. Kapasitas penyimpanan 64 GB dapat digunakan untuk belajar dan membaca buku. 

Salah satu hal yang kurang nyaman dari iPad generasi ini, menurut Ria, adalah ukurannya yang besar. 

"Jadi kurang nyaman ketika dibawa-bawa. Untuk membawa iPad ini juga harus pakai tas ukurang sedang," kata Ria. 

Bisnis mencoba menjelajahi salah satu mal bergengsi di bilangan Jakarta, Grand Indonesia, untuk mencari ketersediaan atau stok iPad Gen 9, mengingat harga yang dibanderol Rp5 jutaan.

Namun, apakah harga iPad Gen 9 Rp5 jutaan di laman resmi iBox sama dengan harga di outlet offline?

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Minggu (14/4/2024), iPad yang pertama kali dirilis di Indonesia pada November 2021 itu masih tersedia di sejumlah gerai ponsel di Grand Indonesia.

Misalnya saja, ketersediaan stok iPad Gen 9 masih tersedia di gerai Blibli yang berada di lantai 3A Grand Indonesia. Namun, hanya tersisa dua stok model iPad Gen 9, masing-masing untuk warna Space Grey dan Silver.

Sama seperti harga yang tertera di laman resmi iBox, iPad Gen 9 di outlet Blibli dibanderol Rp4,99 juta.

Selanjutnya, Bisnis mengunjuk gerai Erafone. Dijelaskan bahwa stok iPad Gen 9 masih ada namun hanya tersisa pilihan Silver dengan harga Rp4,99 juta.

Terakhir, gerai Digiplus juga membanderol iPad Gen 9 senilai Rp4,99 juta. Akan tetapi, warna yang tersedia Space Grey dan Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper