Daftar Harga iPad Terbaru Lebaran 2024, Mulai dari Rp5 Jutaan

Rika Anggraeni
Jumat, 12 April 2024 | 14:00 WIB
iPad Air (2022) generasi kelima/Apple
iPad Air (2022) generasi kelima/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — iPad menjadi salah satu tablet yang cocok untuk berbagai pengguna, termasuk pelajar, pekerja, dan keluarga. Terlebih, harga iPad di iBox juga turun pada April 2024 atau bersamaan dengan momen perayaan Idulfitri 1445 Hijriah Lebaran 2024.

Di samping harganya yang turun, iPad juga memiliki spesifikasi, warna, kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda, serta pilihan untuk menambahkan konektivitas seluler.

Sebelum membeli iPad, penting untuk memutuskan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan. Setelah itu, ukur pemahaman tentang apa yang harus dicari di tablet dan memprioritaskan fitur apa yang paling penting sebelum membeli iPad.

Berikut adalah daftar harga iPad terbaru April 2024 dilansir dari PCMag Jumat (12/4/2024):

1. iPad Mini (Generasi ke-6)

iPad ini paling portabel dan ringan dengan layar Liquid Retina 8,3 inci. iPad mini ini dilengkapi chip A15 Bionic Apple.

iPad mini generasi ke-6 bisa menjadi pilihan jika sedang mencari tablet yang memungkinkan untuk membuat catatan, mengambil foto dengan kamera depan Ultra Wide 12MP, mengedit foto dan video, dan menjalankan semua aplikasi.

Berdasarkan harga yang tersaji di laman resmi iBox, dikutip pada Jumat (12/4/2024), iPad mini generasi ke-6 dibanderol Rp9,3 jutaan untuk kapasitas 64GB dan WiFi. Sedangkan untuk WiFi+seluler adalah Rp12,3 jutaan.

Sementara itu, untuk kapasitas tas 256GB dan WiFi dipatok Rp12,3 jutaan, sedangkan WiFi+seluler dan 256GB adalah Rp15,4 jutaan.

2. Apple iPad Air (Generasi ke-5)

Apple iPad Air generasi ke-5 dilengkapi dengan chip M1 Apple. Jika sedang mencari iPad yang berukuran lebih kecil namun tetap ringan, iPad Air adalah tablet fantastis yang dilengkapi dengan layar Liquid Retina 10,9 inci dan chip M1 Apple.

Dengan chip M1, iPad Air memberikan peningkatan kinerja yang jelas dibandingkan iPad mini, yang dilengkapi chip A15 Bionic Apple, yang lebih ditujukan untuk ponsel dan perangkat yang lebih kecil. Model ini juga menyediakan konektivitas Wi-Fi 6.

Harga iPad Air generasi ke-5 dibanderol Rp9,5 jutaan (64GB+WiFi) dan Rp13,2 jutaan (64GB+WiFi+seluler). Untuk kapasitas lainnya, yaitu 256GB+WiFi dibanderol Rp13,2 jutaan dan Rp16,2 jutaan untuk 256GB+WiFi+seluler.

3. Apple iPad (Generasi ke-9)

iPad dengan harga terbaik dan terjangkau adalah iPad generasi ke-9. Meskipun ini bukan iPad generasi terbaru, iPad model ini masih dianggap sebagai pilihan yang kuat.

Dari segi spesifikasi, iPad generasi ke-9 memiliki layar Retina 10,2 inci dan kompatibel dengan Apple Pencil (Generasi ke-1).

Meski tidak sekuat beberapa model iPad lainnya, tetapi iPad generasi ke-9 adalah pilihan tingkat awal yang sempurna untuk keluarga. Dengan layar Retina 10,2 inci dan chip A13 Bionic Apple, maka pengguna dapat dengan mudah menikmati berbagai aplikasi, game, dan streaming video.

Selain masa pakai baterai iPad yang tahan sepanjang hari, iPad generasi ke-9 jgua menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau.

iPad generasi ke-9 dibanderol Rp5 jutaan untuk kapasitas 64GB dan WiFi, serta Rp8,3 jutaan untuk 64GB dan WiFi+seluler. Untuk kapasitas yang lebih besar, harga iPad generasi ke-9 adalah Rp8,3 jutaan (256GB+WiFi) dan Rp10,8 jutaan (256GB+WiFi+seluler).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper