MacBook Air M3 Resmi Diluncurkan, Lebih Cepat 60% Daripada M1

Crysania Suhartanto
Selasa, 5 Maret 2024 | 08:34 WIB
MacBook Air dengan prosesor M3/dok. X.com
MacBook Air dengan prosesor M3/dok. X.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Apple resmi meluncurkan dua model MacBook Air dengan prosesor M3. MacBook ini diklaim memiliki kemampuan lebih cepat hingga 60% dibandingkan prosesor M1.

Dikutip dari laman resmi Apple, pelanggan dapat merasakan kecepatan MacBook Air M3 di hal apapun yang mereka lakukan, mulai dari produktifitas sehari-hari, penyuntingan video, hingga pengembangan perangkat lunak.

Adapun dengan kecepatan mesin tersebut, MacBook Air M3 akan menjadi laptop konsumen terbaik untuk menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

SVP Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak pun mengklaim laptop ini akan menjadi laptop 13 inchi dan 15 inchi yang paling laku dipasaran.

“MacBook Air adalah Mac yang popular dan disukai konsumen, karena mereka cenderung memilih laptop ini dibandingkan laptop lainnya. Dan saat ini, MacBook Air bahkan menjadi lebih baik dengan chip M33 dan kapabilitas baru,” ujar Joswiak, dikutip dari laman resmi Apple.

Model MacBook Air baru ini akan tersedia dengan ukuran layar 13 inchi dan 15 inchi yang dilengkapi dengan badan yang tipis dan desain yang simpel.

Masing-masing laptop mampu untuk menyala hingga 18 jam, memiliki liquid retina display hingga kecerahan 500 nits, pengisian daya MagSafe, dan dua port Thunderbolt.

Seiring dengan peningkatan GPU, kedua laptop mendukung hingga dua layar eksternal saat ditutup. Lalu, MacBook Air M3 juga mendukung WiFi 5E dan pita 6GHz.

Lebih lanjut, dengan digunakannya chip M3, laptop ini juga dilengkapi dengan Neural Engine 16-core yang ditingkatkan, sehingga “menjalankan model AI yang dioptimalkan. Diketahui, laptop ini mampu membuat real-time speech to text, penerjemah, prediksi teks, fitur aksesibilitas, dan lain-lain.

Alhasil, Joswiak mengatakan laptop ini akan cocok untuk segala kalangan. “Mulai dari mahasiswa, wiraswasta, ataupun siapapun yang ingin laptop dengan performa yang baik, ramping, awet baterai, desain yang apik, MacBook Air merupakan pilihannya,” ujar Joswiak.

Adapun konsumen sudah bisa melakukan pre order mulai Jumat, 8 Maret 2024 dengan harga US$1.099 atau Rp17 juta dan US$1.299 atau Rp20,4 juta (asumsi kurs Rp15.757/US$).

MacBook Air M3 ini tersedia dalam empat warna, yakni starlight, space grey, silver, dan midnight. Selain itu, laptop ini tersedia dalam ukuran RAM sebesar 24GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper