Spesifikasi Asus ROG Phone 8, Ponsel Gaming Bebas Overheat

Rahmad Fauzan
Kamis, 21 Maret 2024 | 13:00 WIB
Smartphone Asus Rog Phone 8
Smartphone Asus Rog Phone 8
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Asus Republic of Gamers (ROG) meluncurkan ponsel seri terbarunya ROG Phone 8. Smartphone ini memungkinkan pengguna untuk bermain gim secara maraton tanpa overheat. 

ROG Phone 8 memiliki desain termal GameCool 8 dan pendingin tambahan AeroActive Cooler X portabel yang mampu mengurangi suhu penutup belakang hingga 26°C dan berukuran 29% lebih kecil.

Ponsel ini mampu bertahan dalam kondisi segar meskipun digunakan dalam waktu lama. Hal ini ditopang oleh layar panel AMOLED (Samsung E6) fleksibel 6.78" dengan teknologi LTPO yang didukung tingkat penyegaran adaptif.

Sistem yang terdapat pada ponsel ini mampu menyesuaikan tingkat penyegaran secara otomatis mulai dari 1-120 Hz tergantung pada kinerja yang sedang berjalan untuk mengurangi konsumsi daya.

Pengguna juga dapat memilih tingkat penyegaran hingga 165 Hz untuk pengalaman gaming yang lancar, dan tingkat sampel sentuh mencapai 720 Hz untuk respons instan.

Puncak kecerahan layar ditingkatkan menjadi 2500 nit, sehingga pengguna dapat bermain gim atau menonton film tanpa masalah bahkan di bawah sinar matahari.

Di bagian kamera, ROG Phone 8 Series menggunakan sensor gambar terbaru Sony 50 MP, lensa wide-angle 24mm, mode zoom 2X sehingga ideal untuk mode potret dan fotografi makanan.

Fitur Asus Rog Phone 8
Fitur Asus Rog Phone 8

Tidak hanya itu, Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis 3.0 menjamin pengambilan video lebih halus dan foto tanpa goyangan saat bergerak. Selain itu, teknologi OZO Audio menghilangkan suara angin dan menangkap audio spasial 3D Surround.

ROG Phone 8 Series juga dilengkapi lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar jarak jauh. Lensa ini dilengkapi dengan OIS bawaan yang mampu memberikan hasil jelas dan tajam bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah dengan mode fotografi Malam.

Beberapa teknologi lain yang mendukung performa kamera ROG Phone 8 adalah Asus HyperClarity dengan kemampuan zoom hingga 30X. Selama pengambilan video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk memberikan hasil yang stabil dengan zoom hingga 10X.

Selain itu, kamera depan atau kamera selfie ROG Phone 8 memiliki kemampuan ultrawide 32 MP memiliki bidang pandang (FoV) yang ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Ditambah dengan sensor RGBW yang memastikan gambar bersih dengan lebih sedikit noise, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Dari sisi dapur mesin, ROG Phone 8 Series ditopang prosesor Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 3 dan RAM LPDDR5X 8533 Mbps, serta penyimpanan UFS 4.0 untuk menunjang segala kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper