GoPro H12PRO, Kamera Kompatibel yang Ramah Terhadap Berbagai Jenis Lensa DSLR

Redaksi
Selasa, 5 Maret 2024 | 09:01 WIB
Gopro H12PRO/dok. Gopro
Gopro H12PRO/dok. Gopro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  GoPro menghadirkan Back-Bone H12PRO versi modifikasi dari GoPro HERO12 yang lebih kompatibel secara universal dan mampu dipasangkan dengan berbagai jenis lensa DSLR.

Hal Ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil gambar dalam perspektif ultrawide, teleskopik, atau bahkan makro, tergantung pada lensa yang mereka pilih untuk dipasang.

Keserbagunaan H12PRO tidak berhenti di situ. Dengan kemampuan untuk melampirkan berbagai jenis braket pemasangan, pengguna memiliki pilihan antara lensa M12, CS, dan C-mount. Selain itu, perangkat tetap kompak dan portabel, kompatibel dengan Media Mod GoPro untuk menambahkan aksesori tambahan seperti mikrofon arah dan flash.

Selain itu, H12PRO dilengkapi dengan Baterai Enduro GoPro, menawarkan daya tahan baterai yang diperpanjang, terutama dalam kondisi yang menantang seperti cuaca dingin. Ini, ditambah dengan pemasangan tripod, menjadikannya setup kamera ultimate yang muat di saku, melampaui kemampuan ponsel pintar unggulan dan kamera yang lebih besar. 

Dibanderol dengan harga US$849 atau Rp 13,3 juta, kamera modifikasi ini bisa dibeli di website resmi Back-Bone yang berisi, H12PRO modified HERO12 Black camera, Aluminum Tripod Mount, Original folding GoPro mount, Enduro Battery, 5mm C-Mount ring, M12 to CS adapter, M12 locking ring, Plastic cap (C-Mount), USB-C Cable, Curved adhesive mount, Mounting buckle, Spare protective glass filter.

Walaupun HERO12 yang dimodifikasi tidak tercover dalam garansi GoPro, tetapi Back-Bone memberikan produknya garansi perbaikan selama 6 bulan terhadap bagian yang rusak atau cacat. 

Dalam dunia kamera aksi, GoPro telah lama menjadi nama yang dikenal luas, dipuji karena desainnya yang kompak dan kemampuan impresifnya. GoPro HERO 12 merupakan kamera yang mampu merekam video HDR 5,3K dan kamera 27MP. Jika GoPro Hero 12 diatur ke resolusi 1080p pada 30FPS, kamera ini mampu menawarkan perekaman video lebih dari 2,5 jam, peningkatan signifikan selama 150 menit dibandingkan HERO 11 Black.

Meskipun kecanggihannya, ketidakmampuannya untuk menukar lensa merupakan satu batasan yang seringkali membuat para fotografer dan videografer tidak memakai kamera ini. Namun hal tersebut tampaknya akan berubah dengan hadirnya modifikasi ini.

Di dunia di mana inovasi tidak mengenal batas, Back-Bone H12PRO muncul sebagai bukti dari kemungkinan tak terbatas teknologi. Dengan kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai lensa dan aksesori, ia mengawali era baru bagi kamera aksi. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper