Halodoc Punya 20 Juta Pengguna Aktif Bulanan, Hadirkan Layanan Mental Health

Anitana Widya Puspa
Jumat, 16 Februari 2024 | 08:32 WIB
Kurir memegang kotak dengan logo Halodoc/tangkapan layar Holodoc
Kurir memegang kotak dengan logo Halodoc/tangkapan layar Holodoc
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Halodoc, startup di sektor teknologi kesehatan, akan berfokus dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman kepada para pengguna. Hingga Januari 2024, Halodoc mengeklaim telah memiliki 20 juta pengguna. 

Chief Operating Officer Halodoc Veronica Utami mengatakan strategi pada tahun ini untuk tumbuh adalah dengan memperluas cakupan layanan di berbagai layanan kesehatan vertikal, meningkatkan jangkauan kepada banyak orang, serta meningkatkan pengalaman pengguna melalui teknologi.

“Kami akan terus menghadirkan kemudahan dan inovasi dalam memberikan akses kesehatan yang makin mudah dan nyaman,” kata Veronica kepada Bisnis, dikutip, Jumat (16/2/2024). 

Veronica menuturkan hingga kini semua layanan Halodoc telah dimanfaatkan oleh lebih dari 20 juta pengguna aktif per bulannya.

Menurutnya, salah satu hal yang membuat Halodoc tetap diandalkan oleh keluarga Indonesia adalah kemudahan mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari preventif hingga kuratif, serta informasi terpercaya dan kredibel yang sudah terverifikasi oleh mitra dokter.

Beberapa layanan Halodoc yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah Home Lab, yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai layanan tes lab, vaksinasi, maupun injeksi vitamin dari rumah secara nyaman dan privat.

Dengan teknologi, Halodoc memudahkan pengguna untuk mencari layanan kesehatan yang dibutuhkan, dan petugas medis akan hadir ke rumah untuk kemudian hasilnya dibawa ke mitra laboratorium, dan hasilnya bisa didapatkan langsung di aplikasi Halodoc. 

Halodoc juga menyediakanberbagai penawaran menarik seperti potongan harga hingga 50% untuk medical check-up.

Kemudian Asuransiku yang juga memungkinkan pengguna bisa mendapatkan layanan kesehatan dan biayanya ditanggung oleh asuransi yang dimilikinya secara cashless.

Selanjutnya, Mental Health yang memungkinkan pengguna untuk dapat berkonsultasi dengan psikolog klinis maupun psikiater berlisensi sesuai dengan kebutuhannya.

Termasuk juga Skin Health, salah satu layanan yang banyak digandrungi generasi muda terutama untuk masalah kesehatan kulit seperti jerawat. Layanan ini sangat memudahkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit, tanpa harus menghabiskan waktu mengantre.

Terakhir adalah Clinical Nutritionist yang memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi seputar gizi seimbang dengan dokter spesialis gizi dengan biaya terjangkau.

Dia memaparkan Halodoc memiliki misi untuk menyederhanakan akses kesehatan di Indonesia yang menghubungkan pengguna dengan mitra tenaga kesehatan (termasuk dokter, psikolog klinis, psikiater, bidan), mitra apotek, mitra fasilitas kesehatan, dan mitra penyedia layanan asuransi.

Sejak awal didirikannya Halodoc, fokusnya adalah untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang dialami para pengguna.

Selain itu, selaras dengan target Generasi Emas 2045. Dia menilai kemitraan dengan para pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun dengan sektor swasta menjadi penting. 

“Kami bersyukur pada 2023 lalu, dapat diberikan kepercayaan oleh investor dan para stakeholders yang terus mendukung kami pada putaran pendanaan seri D, dan mendorong kami untuk terus mengimplementasikan teknologi sebagai solusi yang menjawab tantangan serta kebutuhan di sektor kesehatan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper