Yamaha Luncurkan Produk untuk Konten Kreator dan Gaming

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 13 Februari 2024 | 04:53 WIB
Yamaha Luncurkan Produk untuk Konten Kreator dan Gaming/Istimewa
Yamaha Luncurkan Produk untuk Konten Kreator dan Gaming/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor (PT. YMID) meluncurkan sejumlah produk guna mendukung kebutuhan streaming dan gaming di Indonesia.

Beberapa produk andalan terbaru Yamaha tersebut adalah Powered Studio Monitor HS4 dan HS3, Live Streaming Mixer AG03MK2 dan AG06MK2, dan Game Streaming Mixer ZG02.

Chief Techical Marketing
Gabriel Gunawan mengatakan pertumbuhan konten kreator di Indonesia tumbuh berkali-lipat dengan konten makin beragam. Apapun kontennya, mau itu musik, mukbang, ASMR, atau podcast, membutuhkan audio yg mumpuni.

Menurut Gabriel, keunggulan dari produk Yamaha adalah kualitas audio-nya yang sudah terkenal tak hanya di indonesia tapi juga global, serta produk yang user friendly, karena pengoperasiannya mudah, bahkan bagi pemula sekalipun.

"Produk AGO3MK2/AGO6MK2 yang merupakan generasi kedua dsri AG series yang pertama kali diluncurkan pada 2015 ini cocok digunakan untuk konten kreator yang gemar melakukan live streaming memiliki 2 pengaturan, pemula bisa pakai mode simple. Lalu ada juga yang penggunaannya lebih kompleks dengan mode advance. Jadi bisa sesuai kebutuhan konsumen," ujar Gabriel di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Untuk powered studio monitor HS4 dan HS3 sangat cocok digunakan untuk pencipta lagu, musisi, konten audio, editor video, editor podcast.

Sebanyak 30 persen dari 41,8 juta konten kreator di dunia, membuat konten tidak berhubungan dengan musik, tetapi butuh audio yg bagus. Kebanyakan konten kreator juga tdk memiliki ruang kerja yang memadai utk mengedit audio mereka.

Misalnya, hanya mengedit di kamar tidur, atau ruang kerja seadanya. Meski begitu, mereka tetap mengusahakan agar audio yang keluar dr konten mereka berkualitas.

"Dengan speaker monitor studio HS4 dan HS3 yang ringkas tersebut, para editor dan konten kreator yang bekerja dg fasilitas dan SDM terbatas bisa tetap  melakukan critical listening," tambah Gabriel.

Sedangkan AG08 adalah mixer live streaming 8 channel yang dilengkapi 2 input mikrofon dengan phantom power, 3 input stereo untuk menerima sumber suara USB dan peralatan lain dengan output line level, audio interface USB terintegrasi, voice changer, dan sampler.

AG08 adalah model tertinggi dari generasi kedua AG Series yang menyasar market profesional streamer. Para streamer yang melakukan streaming sendirian maupun yang diikuti banyak partisipan, sekarang bisa mendapatkan suara berkualitas dengan jumlah channel lebih banyak.

Manager Marketing & Technical Marketing PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) Ryan Indra Kusumah mengatakan pihaknya fokus membuat produk untuk pasar streaming gaming sejak awal pandemi.

"Kita melihat market ini potensial, bahwa perlu solusi audio yang baik, produk yang bisa mengakomodir kenyamanan para gamers."

Secara general, kenaikan market utk gamers dan konten kreator, bbrp bulan stlh pandemi, naik sebanyak 150%.

"Dari segi kualitas suara kami boleh diadu. Selain itu, pengoperasiannya yang relatif mudah, membuat mixer yamaha bisa digunakan dari pemula hingga yang expert sekalipun. Jadi, kalau konsumen kami, para live streamer, youtuber, konten kreator, dan gamers goals-nya adalah kenyamanan dan kualitas audio, maka kami berani diadu dengan produk sejenis dari produsen lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper