Garena Rilis Free Fire Patch OB43, Ada Karakter Ryden dan Map Nexterra

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 25 Januari 2024 | 12:04 WIB
Garena rilis patch Tahun Baru atau OB43 untuk Free Fire/Instagram Free Fire
Garena rilis patch Tahun Baru atau OB43 untuk Free Fire/Instagram Free Fire
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Garena resmi merilis patch OB43 atau Tahun Baru pada Rabu (24/1/2024). Pihaknya pun membawa sejumlah pembaruan untuk pemain.

Beberapa pembaruan yang dihadirkan oleh Garena yakni karakter baru bernama Ryden yang merupakan seorang ilmuwan jenius. Ia bisa mengeluarkan robot laba-laba eksplosif untuk melawan musuh.

Pembaruan lainnya yakni map Nexterra yang telah diperbarui dengan area anyar bernama Zipway. Ada pula penyesuaian kemampuan (skill) karakter, penyesuaian senjata, dan lain sebagainya.

Berikut update baru yang diberikan dalam Free Fire patch OB43:

Ryden

Free Fire memiliki karakter baru bernama Ryden yang berusia 16 tahun, Ia adalah seorang jenius yang dulu diasuh oleh tokoh Free Fire bernama Suzy.

Dari segi kemampuan, Ryden mampu mengeluarkan robot laba-laba eksplosif "Spider Trap" yang bisa dihancurkan ke arah target.

Laba-laba tersebut akan memiliki kemampuan untuk menangkap musuh pertama yang dideteksi dalam jarak 5 meter. Musuh yang ditangkap akan mengalami pengurangan kecepatan gerak sebesar 80 persen.

"Darah" alias hit points (HP) musuh juga akan berkurang sebanyak 10 HP per detik selama 3 detik.

Dari kemampuannya ini, Ryden cocok digunakan dalam mode permainan di ruang sempit untuk menjebak pemain dimakan oleh laba-laba.

Map Nexterra

Perubahan besar terjadi untuk peta Nexterra, di mana peta ini menghabiskan lebih sedikit media penyimpanan (storage) di smartphone, dari 68 MB menjadi sekitar 35 MB hingga 45 MB tergantung perangkat pengguna.

Persebaran bangunan di map ini pun akan lebih rapat. Di mana area Zipway yang dulunya terdiri dari rumah-rumah bobrok di padang pasir, kini "disulap" menjadi bangunan modern yang dikelilingi rumput hijau.

Struktur area Grav Labs, Farmtopia, dan Mortar Ruins di Nexterra juga dirombak dengan berbagai perubahan.

Penyesuaian Karakter Free Fire Lainnya

Garena turut memberikan penyesuaian karakter terhadap skillnya yakni untuk Sonia dan Santino.

Sonia memiliki kemampuan "Nano Lifeshield" yang memungkinkannya untuk masuk fase tidak bisa terkena damage dan tidak bisa bergerak selama 0,4 detik.

Setelah itu, ia mendapatkan shield 50 HP selama 3 detik. Kini, durasi perolehan shield itu dikurangi dari 3 detik menjadi 2 detik.

Sonia juga akan tereliminasi jika shield menghilang.

Untuk Santino, skill memanggil manekin memerlukan 200 HP yang bisa bergerak sendiri selama 12 detik. Ia pun bisa bertukar posisi dengan manekin ini dalam jarak 60 meter.

Namun kini, manekin tersebut tidak akan hancur lagi ketika Santino bertukar posisi. Pergantian posisi juga hanya bisa dilakukan setiap 3 detik, dan 2 kali secara total.

Di luar kedua karakter itu, Garena memperkenalkan peningkatan kemampuan (buff) untuk karakter Ignis, Homer, Wukong, dan Chrono.

Sementara itu, pengurangan kemampuan (nerf) diberlakukan untuk Tatsuya, Orion, dan Antonio.

Karakter Alvaro dan Ford pun mendapat penyesuaian (balancing) dari Garena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper