XL Axiata (EXCL) Luncurkan XL Poin Bidik Pelanggan Baru

Crysania Suhartanto
Rabu, 24 Januari 2024 | 21:40 WIB
Head Consumer Proposition XL Axiata, Sri Sofyana Sugiarmadji, VP Partnership Blibli, Florence Ariani, Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, Direktur & Chief  Commercial Officer - Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Reza Mirza dan Partnership Manager Zalora, Claudia Rosalia dalam acara peluncuran program XL Poin./Bisnis.com - Crysania Suhartanto
Head Consumer Proposition XL Axiata, Sri Sofyana Sugiarmadji, VP Partnership Blibli, Florence Ariani, Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, Direktur & Chief Commercial Officer - Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Reza Mirza dan Partnership Manager Zalora, Claudia Rosalia dalam acara peluncuran program XL Poin./Bisnis.com - Crysania Suhartanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) meluncurkan program reward untuk para pelanggan prabayar XL Poin. Program inipun diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, pengguna MyXL, sekaligus mendapatkan pelanggan baru. 

Group Head Mass Segment XL Lyra Filiola mengatakan kehadiran XL Poin juga akan memberikan personalisasi dan benefit sesuai dengan referensi masing-masing pelanggan. 

“Ini tentunya hanya dapat didapatkan jika mereka punya kartu XL, tetapi kalau orang di luar XL mendengar hal ini, mereka diharapkan dapat ikut menggunakan XL karena bisa di redeem dengan banyak benefit.,” ujar Lyra kepada Bisnis, Rabu (24/1/2024).

Lyra menjelaskan, cara kerjanya adalah setiap pelanggan prabayar melakukan pembelian baik online maupun offline, mereka akan mendapatkan poin tertentu. 

Adapun besaran poin akan bergantung pada jenis tier di MyReward XL. Makin tinggi tiernya, konversi poin yang didapatkan juga akan makin banyak. “Tentunya, pelanggan yang berada di tier tertinggi, dia mendapatkan poin lebih banyak,” ujar Lyra. 

Nantinya, kata Lyra, poin ini akan dapat ditukarkan pada voucher internet atau mitra yang bekerjasama dengan XL. Lyra mengaku, potongan yang diberikan juga bervariasi mulai dari 30%-100%. Selain itu, poin minimal yang diperlukan juga bervariasi. Lyra mengatakan ada voucher yang bisa ditukarkan dengan 0 poin.

Oleh karena itu, saat ini XL sudah aktif melakukan komunikasi dengan berbagai partner untuk memberikan opsi benefit dan value lebih untuk pelanggan.

Diketahui, partner yang saat ini sudah bekerjasama dengan XL di program XL Poin adalah Tiket.com, Zalora, Vidio, Catchplay, dan Blibli. Ke depannya, Lyra mengaku akan menyasar segmen hiburan yang lebih luas, seperti film dan bioskop.

Direktur & Chief Commercial Officer Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan pelanggan yang loyal adalah aset berharga bagi XL. Oleh karena itu, kata David, XL akan terus berupaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. 

“Selain dengan menyediakan layanan berkualitas sesuai kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, juga dengan menghadirkan program-program yang memberikan manfaat lebih atas kesetiaan mereka dalam menggunakan layanan XL Axiata,” ujar David. 

Sebagai informasi, jumlah pelanggan prabayar XL sempat menurun dan mengalami pertumbuhan sangat tipis dalam dua tahun terakhir. Diketahui, XL mengalami kenaikan sekitar 1 juta pelanggan secara tahunan di kuartal III/2021 menjadi 56,7 juta.

Namun, angka ini justru turun di tahun setelahnya menjadi 55,9 juta pelanggan dan tidak bertambah signifikan pada kuartal III/2023 dengan masih di sekitar 55,9 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper