Mengenal Discord dan Cara Pakainya, Aplikasi yang Lagi Viral di Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 30 Desember 2023 | 18:11 WIB
Aplikasi Discord
Aplikasi Discord
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi atau platform perpesanan Discord kini tengah viral di media sosial.

Lantas apa sebenarnya discord itu? Apakah Anda sudah tahu?

Discord adalah tempat berkumpul bagi komunitas dan ajang pertemanan. Tempat Anda berinteraksi dan bersenang-senang lewat pesan, suara, dan video.

Discord adalah tempat Anda dapat menjadi rumah bagi komunitas dan teman Anda. Di mana Anda dapat tetap dekat dan bersenang-senang melalui teks, suara, dan video.

Baik Anda bagian dari klub sekolah, grup permainan, komunitas seni sedunia, atau hanya segelintir teman yang ingin menghabiskan waktu bersama, Discord memudahkan Anda untuk mengobrol setiap hari dan lebih sering berkumpul.

Dilansir dari laman resminya, Discord memberi Anda kemampuan untuk membuat rumah khusus undangan untuk teman atau komunitas Anda - tempat di mana Anda dapat mengobrol, berkumpul, dan bersenang-senang. 

Cara pakai Discord

Server Anda terdiri dari saluran teks dan saluran suara.

1. Saluran Teks

Saluran teks adalah ruang terpisah untuk berbicara melalui teks. Mereka menjaga percakapan tetap teratur dan memberikan banyak ruang bagi semua orang untuk berbicara. Buat saluran terpisah untuk semua topik yang disukai grup Anda untuk dibicarakan--mulai dari perjalanan memancing hingga tips memasak.

2. Saluran Suara

Saluran suara adalah tempat Anda dapat berkumpul melalui suara dan video. Tidak diperlukan panggilan atau dering - cukup klik saluran suara untuk masuk ke dalamnya. Teman-teman di server Anda dapat melihat Anda berada di sana, dan muncul untuk berbicara, menyapa melalui video, atau berbagi layar mereka.

Cara Berbicara Dan Nongkrong Di Server Anda
Dengan saluran suara, Anda dapat langsung mulai mengobrol dengan teman dan komunitas dengan mudah! Ikuti panduan di bawah ini untuk mempelajari cara melakukan obrolan suara, obrolan video, atau membagikan layar Anda atau menonton streaming orang lain langsung di server Anda!

Cara Obrolan Suara

Langkah 1: Bergabunglah dengan Saluran Suara!

Klik saluran suara voice_channel.png di server Anda
Langkah 2: Mulailah berbicara!

Jika Anda perlu menyesuaikan pengaturan suara Anda, klik ikon roda gigi Vector_1.png untuk membuka Pengaturan Pengguna Anda. Di desktop, Anda akan menemukannya di sudut kiri bawah server Anda. Dari Pengaturan Pengguna, buka pengaturan Suara dan Video untuk menyesuaikan input audio, sensitivitas input, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper