PlayStation Umumkan Kemitraan Dengan Discord

Syaiful Millah
Selasa, 4 Mei 2021 | 12:45 WIB
Playstation5/guardian
Playstation5/guardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PlayStation telah mengumumkan kemitraan baru dengan raksasa obrolan daring Discord. Kabar ini menjadi kejutan tersendiri di industri gim global. 

Pengumuman muncul setelah kabar yang beredar bulan lalu bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi aplikasi obrolan daring tersebut. 

Akan tetapi, pembicaraan antara Microsoft dan Discord dilaporkan berakhir dengan hasil nihil. Kendati disebutkan juga bahwa masih ada kemungkinan kemitraan terjadi di masa mendatang. 

Akan tetapi, laporan dari Game Rant seperti dikutip Selasa (4/5) menyatakan bahwa kabar mengejutkan justru datang dari perusahaan gim PlayStation yang mengumumkan kemitraannya dengan Discord. 

Pengumuman itu datang melalui postingan blog di situs web Sony dari CEO perusahaan Jim Ryan, yang menyebut bahwa PlayStation telah melakukan investasi di Discord. 

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua perusahaan untuk mendekatkan pengalaman mereka sekitar awal tahun depan.

Postingan blog itu tidak memberikan banyak detail tentang apa yang akan terjadi pada para pemain PlayStation dari kemitraan tersebut. Akan tetapi, kemungkinan besar keduanya akan melakukan integrasi. 

Tentunya, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana fitur sharing PlayStation dapat berintegrasi dengan Discord untuk memungkinkan pemain berinteraksi lebih jauh di dalam platform. 

Beberapa fitur yang saat ini ada di platform obrolan Discord termasuk melakukan obrolan suara privat, grup, membagikan tangkapan layar gambar, berbagi tangkapan video, dan lain sebagainya. 

Kemitraan antara Sony dan Discord adalah hal yang sangat masuk akal. Discord adalah entitas besar di komunitas gim klaim sekitar 140 juta pengguna aktif bulanan di dalam platform. 

Sementara itu, PlayStation juga bukan nama asing di industri gim global. Saat ini, perusahaan sedang gencar mengembangkan konsol terbarunya yakni PS5 dengan menghadirkan sejumlah fitur dan gim yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper