Rose All Day Dapat Pendaan Rp84 Miliar, Siap Ekspansi ke ASEAN

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 15 Desember 2023 | 13:09 WIB
CEO RADC Cindy Nyoto Gunawan dan Co-founder RADC Tiffany Danielle/Rose All Day
CEO RADC Cindy Nyoto Gunawan dan Co-founder RADC Tiffany Danielle/Rose All Day
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rosé All Day Cosmetics (RADC) mendapat suntikan dana sebesar mengumumkan keberhasilan US$5,41 juta atau sekitar Rp84 miliar dalam putaran pendanaan Seri A.

Pendanaan ini dipimpin oleh SWC Global, dengan partisipasi dari investor awal merek ini, AC Ventures, dan investor baru, DSG Consumer Partners (DSGCP).

Dari siaran pers yang diterima Bisnis pada Jumat (15/12/2023), investasi strategis ini menggambarkan kuatnya pertumbuhan positif dan potensi bisnis RADC, di mana pihaknya siap mengembangkan produk kosmetik kelas dunia asal Indonesia ke pasar global.

RADC dengan gembira mengumumkan perluasan bisnis mereka di Indonesia dan ASEAN, melakukan inovasi produk yang berfokus pada teknologi, serta mengembangkan kehadiran produk secara omnichannel.

"Investasi dan dukungan kami tidak hanya sebatas modal, kami berencana untuk menghubungkan RADC dengan portofolio konsumen China kami, dan membantu RADC membangun dukungan rantai pasokan di China," ucap Wendi Xiang, Wakil Presiden SWC Global, dalam siaran pers, Jumat (15/12).

Sejalan dengan itu, Co-founder RADC Tiffany Danielle yang juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 2023 mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan kehadiran pasar RADC dan kompleksitas operasional di Asia Pasifik.

"Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membuka peluang baru dan menyampaikan produk kosmetik yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan berkembang pelanggan kami di Indonesia dan di luar," ujarnya.

Dengan pendanaan ini, RADC berencana untuk terus memperluas tim dengan melakukan perekrutan di berbagai departemen, termasuk pemasaran, media sosial, operasional, keuangan, dan pengembangan produk.

Ekspansi ini sejalan dengan tujuan RADC untuk menjaga ekuitas merek di pasar dan melayani basis konsumen yang semakin beragam.

Saat ini, RADC Tengah mencari sumber daya manusia untuk mengisi beberapa posisi, termasuk Senior HR Executive, Creative Director, General Trade Lead, dan masih banyak lagi.

Founder & Managing Partner AC Ventures Michael Soerijadji mengatakan bahwa pihaknya dengan bangga terus mendukung perkembangan Rosé All Day Cosmetics.

"Pendekatan inovatif dan inklusif mereka dalam industri kecantikan dan perawatan kulit sejalan dengan etos kami (AC Ventures) untuk mendukung perusahaan-perusahaan transformatif sejak awal," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (15/12/2023).

Sebelumnya, RADC juga sempat memperoleh investasi awal dari Perusahaan modal ventura terkemuka di kawasan Asia Tenggara, AC Ventures, pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper