Simak! Begini Cara Menggunakan TikTok Shop Tokopedia

Hesti Puji Lestari
Senin, 11 Desember 2023 | 12:35 WIB
Produk TikTok Shop yang paling laris dalam sepekan terakhir September/tangkapan layar/Novita Sari Simamora
Produk TikTok Shop yang paling laris dalam sepekan terakhir September/tangkapan layar/Novita Sari Simamora
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - TikTok Shop dan Tokopedia telah secara resmi bergabung dan bekerjasama. Berikut cara menggunakan TikTok Shop Tokopedia.

TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar atau setara Rp23,27 triliun dengan kurs Rp15.517, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia. Sebagai catatan TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

Pada hari ini, Senin 11 Desember 2023, TikTok Shop Center sudah bisa diakses kembali oleh seller TikTok.

Para seller sudah bisa menambahkan produk dan memilih produk affiliasi yang ingin dijual dan dipasarkan. Akan tetapi, seller belum bisa memasang produk tersebut di Live atau postingan mereka.

Selain itu, pembeli juga belum bisa melakukan check out produk sebab segala aktitas pembelian di TikTok Shop baru akan dimulai kembali besok, Selasa 12 Desember 2023.

"Mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 9:00 Wib, Seller dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Pelanggan juga bisa mulai membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi Live di aplikasi Tiktok pada Selasa, 12 Desember 2023," tulis TikTok dalam email yang dikirim kepada seller mereka.

Cara menggunakan TikTok Shop Tokopedia

Sesuai dengan email yang diberikan TikTok di atas, cara menggunakan TikTok Shop Tokopedia tampaknya tak jauh beda dengan cara menggunakan TikTok Shop yang lama.

Pengguna bisa melakukan check out produk melalui keranjang kuning yang disematkan oleh seller atau affiliator di live, toko, atau postingan mereka.

Setelah itu, akan muncul lokasi alamat pengiriman dan kamu tinggal membayar untuk menyelesaikan transaksinya.

Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara kerja TikTok Shop Tokopedia, pengguna bisa menunggu besok, Selasa 12 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper