Huawei Watch Fit SE Hadir di RI, Lebih Kecil dari Watch Fit 2 Harga Rp1,3 Juta

Redaksi
Kamis, 7 Desember 2023 | 13:24 WIB
Huawei Watch Fit SE memiliki layar AMOLED 1,64 inci dengan rasio layar ke bodi 70 persen/dok. consumer Huawei
Huawei Watch Fit SE memiliki layar AMOLED 1,64 inci dengan rasio layar ke bodi 70 persen/dok. consumer Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei, penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (ICT) asal China, resmi memperkenalkan arloji pintar terbarunya, Watch Fit Special Edition (SE) di Indonesia. 

Huawei Watch Fit SE memiliki layar AMOLED 1,64 inci dengan rasio layar ke bodi 70 persen. Layar mempunyai resolusi 456 x 280 piksel dengan kerapatan piksel 326 ppi. 

Ukuran layar ini setara dengan Huawei Watch Fit reguler dan lebih kecil dibandingkan Huawei Watch Fit 2 dengan layar 1,74 inci. 

Selain itu, smartwatch ini juga memiliki masa pakai hingga 9 hari  dan dapat digunakan  seharian penuh hanya dengan pengisian daya selama 5 menit.

Smartwatch berdimensi 46 mm x 30 mm x 10,7 mm dan bobot 21 gram ini dilengkapi dengan lebih dari 10.000 tampilan jam, berguna untuk mengubah desain jam tersebut. 

Pengguna juga bisa menyesuaikan watch face dengan warna dan motif pakaian yang dipakai. Dengan begitu, smartwatch ini mendukung gaya Outfit of the Day (OOTD) yang lebih maksimal.

Caranya pun sangat mudah yaitu buka aplikasi Huawei Health lewat smartphone yang terhubung dengan arloji pintar, kemudian unggah foto pakaian yang sedang dipakai pengguna.

Sedikit berbeda dari Watch Fit pendahulunya, perangkat yang satu ini dilengkapi fitur-fitur baru yang mendukung pengguna dalam memantau kondisi kesehatan, seperti Pulse Wave Arrythmia Analysis, TruSeen 5.0, TruSleep 3.0, dan TruRelax Stress Monitoring, dan Female Health Manager

Fitur Pulse Wave Arrythmia Analysis yang diboyong dari Watch GT 4. Bahkan, arloji pintar itu menggunakan sensor Photoplethysmography (PPG) untuk mendeteksi abnormalitas detak jantung.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memantau kelainan detak jantung penggunanya secara akurat, sehingga pengguna dapat melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantung pribadinya. 

Huawei Watch Fit SE juga dibekali fitur kesehatan Huawei TruSeen 5.0 yang mampu mengukur detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) secara akurat bahkan di setiap kondisi cuaca dan temperatur secara terus menerus.

Arloji Huawei Watch Fit SE pintar anyar ini turut dibekali Sleep Monitoring Huawei TruSleep 3.0. Fitur ini diklaim dapat memantau kualitas tidur yang 10 persen lebih akurat ketimbang TruSleep 2.0. 

Data tidur pengguna juga dapat ditampilkan melalui proses tracking yang disebut lebih mudah dipahami, langsung dari layar smartwatch tanpa harus membuka aplikasi Huawei Health di ponsel.

Fitur TruRelax Stress Monitoring ini akan sangat berguna bagi pengguna yang memiliki aktivitas yang intens. Bahkan, bisa mendeteksi kadar stres pengguna dalam satu hari tertentu.

Untuk pengguna wanita, Huawei Fit SE juga telah menyediakan fitur Female Health Manager yang sangat berguna. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengkonfigurasi perangkat agar memberikan peringatan hari-hari periode menstruasi atau untuk mengestimasi masa subur pengguna.

Huawei Watch Fit SE
Huawei Watch Fit SE

Smartwatch ini ini menyediakan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih  pengguna, termasuk olahraga seperti sepak bola, bola basket,paddle, hinggae-sports,dan 200 training mode di aplikasi Huawei Health yang dapat menjadi personal trainer saat berolahraga di rumah.

Smartwatch ini hadir dengan fitur Built-In GPS. Fitur ini bisa memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan melakukan gerakan lengan.

Dengan begitu, perangkat bisa memastikan bahwa pengguna dapat menerima sinyal GPS yang dapat diandalkan selama sesi latihan.

Pengguna juga dapat terhubung ke berbagai  perangkat Android dan iOS sehingga mereka dapat memeriksa notifikasi SMS di mana saja dengan dukungan GPS 

Fitur lainnya termasuk GPS built-in, dan sertifikasi daya tahan air kedalaman 50 meter (5 ATM) selama 10 menit. 

Huawei Watch Fit SE tersedia dalam tiga warna yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green dibanderol dengan harga flash sale sebesar Rp999.000 dari harga aslinya Rp1.299.000. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper