Rockstar Rilis Trailer Grand Theft Auto VI, Cek Detailnya

Redaksi
Selasa, 5 Desember 2023 | 14:04 WIB
Simak game Grand Theft Auto VI/Business Standard
Simak game Grand Theft Auto VI/Business Standard
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Lebih dari 10 tahun setelah Grand Theft Auto V pertama kali diluncurkan, sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dan sangat diminati, Grand Theft Auto VI, telah resmi dirilis. Trailer GTA VI ini tayang perdana pada Selasa, (5/12/2023).

Trailer tersebut menunjukkan banyak detail kecil yang secara perlahan muncul tentang GTA VI selama dua tahun terakhir, termasuk latar belakang Vice City.

Game ini juga akan dibintangi oleh protagonis wanita pertama dalam seri ini dengan elemen cerita yang terinspirasi oleh Bonnie and Clyde.

Trailer tersebut mengatakan bahwa GTA VI akan dirilis pada tahun 2025, dan dalam siaran pers yang diterbitkan pada hari Senin, Rockstar menyebutkan bahwa game tersebut akan hadir di PS5 dan Xbox Series X / S pada tahun tersebut.

Trailer ini berfokus pada satu tokoh utama, seorang wanita bernama Lucia. Tampaknya, Lucia yang ditampilkan dalam jumpsuit penjara di awal trailer, akan melakukan beberapa kejahatan dengan pacarnya setelah seolah-olah dibebaskan dari penjara.

Siaran pers tersebut juga memberikan deskripsi yang sangat singkat tentang game itu sendiri. "Grand Theft Auto VI menuju ke negara bagian Leonida, rumah bagi jalan-jalan yang dipenuhi neon di Vice City dan sekitarnya dalam evolusi terbesar dan paling imersif dari seri Grand Theft Auto," kata Rockstar, mengutip laman The Verge.

Lebih dari satu dekade setelah peluncurannya, Grand Theft Auto V masih menjadi salah satu game paling populer yang pernah dibuat. Game ini telah terjual lebih dari 190 juta kopi dan menghasilkan lebih dari US$7,7 miliar (Rp199.2 triliun) hingga saat ini.

Dengan 300 juta kopi, Minecraft adalah satu-satunya game yang telah terjual lebih banyak daripada Grand Theft Auto V.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, seri Grand Theft Auto telah menjadi salah satu waralaba video game yang paling populer dan terkenal dengan aksi kekerasannya.

Permainan berlangsung di dunia terbuka yang luas, biasanya dimodelkan berdasarkan lokasi di kehidupan nyata, dan pemain dapat mencuri mobil, menghindari polisi, dan melakukan berbagai jenis kejahatan yang tak terhitung jumlahnya.

Grand Theft Auto V, yang dirilis pada tahun 2013, adalah game pertama yang memungkinkan pemain untuk mengendalikan tiga karakter yang berbeda: Michael De Santa, seorang pensiunan perampok bank yang kaya raya; Franklin Clinton, seorang gangster yang berusaha menjadi besar; dan Trevor Phillips, seorang pengedar narkoba dan psikopat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper