Sepeda Listrik Beam Mobility Tersedia di Lippo Cikarang

Hafiyyan
Jumat, 1 Desember 2023 | 15:22 WIB
PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) bekerja sama dengan Beam Mobility meluncurkan layanan sepeda listrik.
PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) bekerja sama dengan Beam Mobility meluncurkan layanan sepeda listrik.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) bekerja sama dengan Beam Mobility, salah satu perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik, meluncurkan layanan sepeda listrik yang dapat digunakan oleh warga Lippo Cikarang dan sekitarnya.

Seperti diketahui, belakangan ini polusi udara menjadi masalah yang mengganggu kesehatan masyarakat Indonesia. Beberapa kota besar di Indonesia telah melampaui ambang batas aman, dan transportasi dinilai menjadi penyumbang terbesar terciptanya polusi udara di Indonesia hingga 44%.

PT Lippo Cikarang Tbk menjalin kerjasama dengan Beam Mobility untuk menghadirkan layanan kendaraan listrik berupa sepeda yang disebut beam rover di kawasan komersial dan hunian Lippo Cikarang.

"Kendaraan pintar dan ramah lingkungan ini kami yakini akan membantu mobilitas masyarakat di dalam kawasan dan dapat mengurangi emisi karbon, sehingga menjadikan udara kawasan Lippo Cikarang lebih bersih, nyaman dan minim polusi. Kami berharap layanan ini dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar" ujar Gita Irmasari, Chief Operating Officer LPCK, dalam siaran pers, Jumat (1/12/2023).

Melalui kerangka kerja Grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), PT Lippo Cikarang Tbk berupaya mendukung agenda keberlanjutan Indonesia (Sustainability) yang relevan dengan bisnis perusahaan.

Menurut Gita Irmasari, kerja sama dengan Beam Mobility merupakan implementasi komitmen ESG Lippo Cikarang yang mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle), khususnya yang berkaitan dengan aspek Asri dalam program "Lippo Untuk Indonesia PASTI", yakni mencakup terwujudnya kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan.

Ricky Sjofyan, Country Lead Beam Mobility Indonesia, menyampaikan Beam Mobility bisa memperluas jangkauan hingga kawasan perumahan dan komersial di Lippo Cikarang. Upaya ini dilakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna juga mendukung program pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon.

Beam Mobility meluncurkan sebanyak 500 unit beam rover, dengan lebih dari 60 spot parkir yang tersebar di kawasan Lippo Cikarang. Beam rover ini dapat digunakan oleh seluruh warga Lippo Cikarang dan sekitarnya untuk kegiatan sehari-hari maupun sekedar berkeliling kawasan.

Beam rover dari Beam Mobility ini memiliki batas kecepatan maksimal hingga 25km per jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi 'IoT', sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing. Selain itu, secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti ketika diperlukan penggantian baterai.

Selama periode launching Beam Mobility di Lippo Cikarang, pengguna akan mendapatkan potongan harga layanan yaitu hemat hingga 50 persen dengan harga Rp350 per menit selama penggunaan mulai 1 Desember hingga 14 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper