Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds FE, TWS Murah Berkualitas

Redaksi
Kamis, 30 November 2023 | 13:25 WIB
TWS Samsung Galaxy Buds FE
TWS Samsung Galaxy Buds FE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung, produsen besar komponen elektronik asal Korea Selatan, memperkenalkan aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbarunya yakni Galaxy Buds FE (Fan Edition) dengan harga yang relatif terjangkau.

TWS ini dibanderol dengan harga dibanderol Rp 1,4 juta lebih murah dibanding Galaxy Buds seri lainnya. Dengan harga tersebut, Galaxy Buds FE menjadi TWS termurah yang ada dipasarkan Samsung. 

Di dalam kotak kemasan TWS ini, akan mendapatkan paket lengkap yaitu satu unit casing sekaligus untuk tempat ngecas, satu set earbuds, dua set ear tips, satu set wingstip, kabel USB-C to USB-C, serta kertas panduan penggunaan singkat.

Dari segi desain, Galaxy Buds FE dilengkapi dengan wingtips yang sebelumnya telah digunakan di Galaxy Buds dan Galaxy Buds+. 

Adanya desain wingtips ini membuat Galaxy Buds FE lebih nyaman dikenakan dan tidak gampang copot saat dipakai beraktivitas. Karena telah dilapisi wing tip dengan material karet, sehingga tetap nyaman di telinga

Galaxy Buds FE hanya menawarkan dua pilihan warna yaitu Graphite dan White. Apapun versi warna  yang Anda pilih, kotak pengisi daya selalu memiliki eksterior putih dan warna interior yang serasi dengan buds-nya. 

Charging Case TWS ini mengusung desain kotak, dan di dalamnya terdapat wadah untuk mengisi daya dua earbud, masing-masing untuk telinga kiri dan kanan.

Ketika digenggam, case TWS ini terasa cukup ringan dan compact, sehingga mudah dibawa-bawa. Di atas kertas, case Galaxy Buds memiliki dimensi 50 x 50 x 27,7 mm dengan bobot 40 gram. 

Sementara iti, earbud Galaxy Buds FE memiliki dimensi 19,2 x 17,1 x 22,2 mm dengan bobot 5,6 gram. 

Setiap earbud memiliki tiga mikrofon dan dipadukan dengan speaker satu arah. Samsung mengklaim speaker TWS barunya mampu menghadirkan efek suara bass yang menggelegar. 

Dikutip dari situs resmi Samsung, Rabu (29/11/2023), Galaxy Buds FE memiliki diafragma 23,83 milimeter persegi, lebih besar 5,5% dibandingkan diafragma Buds+. Hal ini akan menjadikan suara bass akan semakin menggelegar.

Dari segi daya tahan, earbud Samsung Galaxy Buds FE memiliki baterai berkapasitas 60 mAh, sedangkan casingnya memiliki baterai 60 mAh. Baterai sebesar 479 mAh dapat berfungsi sebagai baterai cadangan untuk earbud

Galaxy Buds FE dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti active noise cancelling (ANC), Auto Switch, dan Deep Neural Network (DNN).

Fitur Deep Neural Network (DNN) dibekali dengan teknologi AI dapat membantu menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna saat pengguna  melakukan panggilan telepon.

Selain itu, TWS terbaru Samsung ini juga sudah dibekali dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC). Berkat ANC, pengguna akan dapat mendengarkan musik dengan gembira di tengah keramaian atau  tempat umum yang bising.

Galaxy Buds FE juga mendukung fitur Auto Switch yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dari  perangkat Samsung ini ke perangkat Samsung lainnya. Perangkat Samsung dengan mudah dan cepat.

Namun, sayangnya Galaxy Buds FE tidak mendukung koneksi multipoint, yang memungkinkan TWS terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. Bahkan, TWS ini tidak mendukung Google Fast Pair, jadi pemasangan cepat hanya bisa dilakukan dengan sesama perangkat Samsung. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper