Samsung Siapkan Merek AI untuk Galaxy S24, Rilis Januari 2024

Rahmad Fauzan
Senin, 27 November 2023 | 21:24 WIB
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung bersiap meluncurkan Galaxy S24 yang dilengkapi dengan sejumlah fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Perusahaan dikabarkan sudah mengajukan merek dagang terkait dengan AI.

Mengutip Sammobile.com, Samsung sudah mengonfirmasi hal tersebut dengan mengumumkan rencana perusahaan memamerkan produk Galaxy AI pada saat peluncuran jajaran Galaxy S24.

“Samsung mengonfirmasi hal tersebut dengan mengumumkan pengalaman Galaxy AI, yang akan debut dengan jajaran Galaxy S24 dan menghadirkan sejumlah fitur AI,” tulis Sammobile.com yang dikutip Bisnis.com, Senin (27/11/2023).

Untuk menunjukkan betapa seriusnya aspek AI secara keseluruhan, perusahaan disebut telah mengajukan permohonan merek dagang untuk nama-nama seperti AI Phone dan AI Smartphone.

Upaya tersebut dinilai mengindikasikan bahwa istilah AI akan menjadi kata kunci yag paling disorot ketika seri Galaxy S24 diumumkan di San Jose, California, Amerika Serikat (AS), pada 17 Januari 2023.

Sebelumnya, Economic Times melaporkan acara peluncuran Galaxy Unpacked 2024 itu akan memperkenalkan smartphone terbaru Galaxy S24, termasuk Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy S24 Ultra disebut-sebut bakal hadir dengan chipset Qualcomm Exynos 8 Gen 3 for Samsung, yang dianggap lebih bertenaga dan efisien.

Selain itu, Galaxy S24 dikabarkan dilengkapi dengan kamera utama 200MP dan kamera Ultrawide 12MP, dan mampu melakukan zoom 10x.

Galaxy S24 juga memiliki fitur yang sama dengan iPhone yaitu terkoneksi dengan telekomunikasi satelit. Artinya, smartphone ini dapat tetap berkomunikasi hidup tanpa jaringan internet.

Berdasarkan pengumuman Samsung baru-baru ini, sepertinya teknologi AI akan menjadi strategi promosi utama dalam peluncuran seri Galaxy S24, mirip dengan pendekatan Google dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper