Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Smartphone Premium yang Hadir Januari 2024

Redaksi
Kamis, 23 November 2023 | 08:00 WIB
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seri Samsung Galaxy S24 dilaporkan akan segera hadir, pada 17 Januari 2024 di San Jose, Amerika Serikat. Pemesanan dibuka 2 minggu setelahnya. 

Economic Times melaporkan bahwa acara Galaxy Unpacked 2024 di AS tahun depan akan memperkenalkan smartphone terbaru Galaxy S24, termasuk Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Jika laporan tersebut benar, pelanggan yang ingin mendapatkan smartphone mutakhir ini dapat mulai melakukan pemesanan di muka pada hari yang sama dengan acara peluncuran. 

Rumor yang beredar menyebut bahwa Galaxy S24 Ultra hadir dengan chipset Qualcomm Exynos 8 Gen 3 for Samsung, yang dianggap lebih bertenaga dan efisien. 

Selain itu, Galaxy S24 juga memiliki kamera utama 200MP dan kamera Ultrawide 12MP, dan mampu melakukan zoom 10x. 

AI

Sementara itu mengutip dari CNET, Kamis (23/11/2023), Samsung mungkin tidak terlalu vokal mengenai ambisi AI-nya pada 2023 dibandingkan perusahaan seperti Google, Meta, dan Microsoft. Namun mereka jelas sedang memikirkan bagaimana teknologi ini berpotensi meningkatkan cara kita menggunakan ponsel.

Berdasarkan pengumuman Samsung baru-baru ini, sepertinya AI akan menjadi yang terdepan dalam seri Galaxy S24, mirip dengan pendekatan Google dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Samsung Galaxy S24/GSMArena
Samsung Galaxy S24/GSMArena

Samsung baru-baru ini mengumumkan Gauss, model AI generatif baru yang mencakup bahasa, gambar, dan kode, dan Galaxy AI, sebuah "pengalaman" yang kemungkinan akan hadir di S24. 

Detail tentang Gauss dan Galaxy AI masih langka. Namun Gauss akan mampu menangani tugas-tugas seperti menulis email dan meringkas dokumen, sementara Galaxy AI dapat menerjemahkan panggilan telepon. 

Galaxy S24 juga memiliki fitur yang sama dengan iPhone yaitu terkoneksi dengan telekomunikasi satelit. Artinya, smartphone ini dapat tetap berkomunikasi hidup tanpa jaringan internet. 

Fast Charging

Jajaran Galaxy S23 menawarkan kecepatan pengisian daya yang sama dengan ponsel pendahulunya: Anda mendapatkan pengisian daya 25 watt pada S23 reguler dan 45 watt pada varian Plus dan Ultra.

Meskipun pengisian daya yang lebih cepat bukanlah sebuah masalah besar, ini adalah peningkatan praktis yang akan membuat S24 menarik bagi mereka yang hanya memiliki waktu beberapa menit untuk mengisi daya perangkat mereka.

Secara keseluruhan, peningkatan ponsel cerdas yang ideal mencakup kombinasi peningkatan praktis -- seperti masa pakai baterai yang lebih baik atau pengisian daya yang lebih cepat -- dan fitur-fitur baru yang membuatnya terasa sangat berbeda dari pendahulunya.

Galaxy S24 kemungkinan juga mengalami peningkatan penyimpanan dan pengisian daya serta alat kreatif bertenaga AI yang berguna, bukan hanya untuk menarik perhatian. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper