Samsung Galaxy S24 Ultra Rilis Awal 2024, Layar Makin Cerah

Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:20 WIB
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Samsung Galaxy S24/ tangkapan layar Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Galaxy S24 Ultra bakal menghadirkan model teratas dengan spesifikasi terbaik pada awal tahun 2024 mendatang. Tak hanya, ukurannya yang makin lebar, namun layarnya akan meningkatkan kecerahan yang membuat mata silau.

Menurut keterang UniverseIce di Twitter, layar pada Samsung Galaxy S24 Ultra akan berukuran 6,78 inch, memiliki resolusi 3120x1440 piksel, rasio aspek 19,5:5, dan kecerahan puncak yaitu 2500 nits.

Dengan spesifikasi kecerahan sekitar 2.500 nit itulah yang sangat menonjol di Samsung Galaxy S24 Ultra, mengingat Samsung Galaxy S23 Ultra mencapai 1.750 nits. 

Hal ini dikarenakan adanya peningkatan lebih dari 40% dari generasi sebelumnya. Bahkan, akan menjadikan Samsung Galaxy S24 Ultra secemerlang Oppo Find X6 Pro dan lebih tepatnya dibelakang Xiaomi 13 Ultra.

Samsung sedang menguji coba prototype Galaxy S24 Ultra yang memiliki displas dengan tingkat kecerahan 2.500 nit, bahkan mencapai 2.800 nits.

Selain peningkatan kecerahan, Seri Galaxy S24 diprediksikan tidak akan membawa peningkatan desain apa pun. Ada kemungkinan memiliki bentuk kontak yang sama dengan Galaxy S23 Ultra dengan sloy S pen di sisi sebelah kiri. 

Pada bagian belakang akan memiliki empat sensor kamera yang ditempatkan secra terpisah. Sementara itu, bagian depan kemungkinan akan memiliki layar sedikit melengkung dengan potongan kamera depan Infinity-O. 

Adapun aspek paling menarik dari Galaxy S24 Ultra adalah chip yang mendukung. Sementara itu, seri Galaxy S23 secara eksklusif menggunakan snapdragon 8 Gen 2. Samsung diperkirakan akan kembali membagi seri Galaxy  S24 antara Exynos dan Snapdragon.

Mengutip dari Sammobile.com, Samsung Galaxy S23 Ultra telah memperkenalkan peningkatan besar pada kamera utama dibandingkan Galaxy S22 Ultra, dan dengan Galaxy S24 Ultra. Hal tersebut membuat Samsung beralih ke kamera sekunder. 

Bahkan, ada salah satu rumor menyebutkan kamera zoom 3x dan 10x pada S23 Ultra dapat ditukar dengan lensa zoom periskop berkelanjutan dengan zoom optik yang berkisar antara 3x dan 10x. Tak hanya itu, kemampuan zoom tertinggi juga dapat meningkat dari 100x hingga 150x.

Namun, kamera utamanya ada kemungkingan besar akan menggunakan sensor 200MP, meskipun Samsung dapat melakukan beberapa perbaikan untuk hasil yang lebih baik. Kita pasti akan melihat fitur-fitur baru di aplikasi kamera, beberapa di antaranya mungkin juga akan hadir di ponsel yang sudah ada termasuk Galaxy S23 Ultra.

Sebagai informasi, Seri Galaxy S24 akan resmi dlluncurkan pada bulan Januari atau Februari tahun 2024 mendatang. Samsung merilis Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 lebih awal dari biasanya, tetapi apakah peluncuran Galaxy S24 juga akan terjadi lebih awal masih harus dilihat. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper