Google Pixel 7 Pro Punya Layar Oled Lebih Cerah dari Pixel 6 Pro, Berminat?

Redaksi
Rabu, 22 November 2023 | 17:06 WIB
Google Pixel 7 Pro/dok.Amazon
Google Pixel 7 Pro/dok.Amazon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Google Pixel 7 Pro menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya. Ponsel Android ini dapat sinkron dengan iOS atau sistem operasi iPhone, dan telah dilengkapi dengan layar OLED besar 6,7 inci. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, apa keunggulannya?

Kecerahan pada layar OLED Google Pixel 7 Pro telah meningkat lebih dari 20% dibandingkan Google Pixel 6 Pro, dan selama penggunaan berbulan-bulan, tidak pernah ada masalah saat menggunakan ponsel cerdas dalam cuaca cerah atau silau.

Kecepatan refresh 120Hz juga bagus dengan menggeser aplikasi dan menu terasa sedikit lebih lancar dibandingkan Pixel atau iPhone entry-level lainnya yang dibatasi paling banyak pada 60Hz atau 90Hz.

Google Pixel 7 Pro menggunakan Gorilla Glass 7 untuk perlindungan layar, terbaru, dan layar bisa menjadi sangat terang mencapai maksimum 1.500 nits.

Dikutip dari digitalspy, Selasa (21/11/2023), lensa lebar utama 50 megapiksel menangkap banyak detail, terutama yang bersinar saat digunakan dalam kondisi terang.

Selain itu, lensa tersebut juga didukung dengan ultrawide 12MP, dan telefoto 48MP untuk zoom. Untuk kamera depan 10,8MP untuk selfie dan panggilan video.

Google Pixel 7 Pro/dok. Amazon
Google Pixel 7 Pro/dok. Amazon

Google menjelaskan bahwa Google Pixel 7 Pro menerapkan tipu daya tambahan pada pembesaran 10X untuk memberikan Anda peningkatan kualitas.

"Para rentang zoom yang lebih panjang seperti 15X, gerakan tangan menjadi masalah bagi ponsel lain, tetapi sekali lagi Pixel 7 Pro hadir untuk menyelamatkan dengan Stabilisasi Zoom, yang mengidentifikasi subjek dan mengunci kamera di dalamnya," kata Google, dikutip dari phonearena, Selasa (21/11/2023)

Pixel juga dilengkapi dengan sejumlah trik perangkat lunak yang menarik, salah satunya Magic Eraser yang membuat penghapusan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda menjadi sangat mudah.

Fitur menarik lainnya yang memungkinkan Anda mengambil gambar makro close-up dengan kualitas lebih baik disebut Fokus Makro.

Selain itu, kami memiliki fitur video baru yang disebut Cinematic Blur, yang pengaturan latar belakang video sehingga subjeknya menonjol seperti Mode Sinematik Apple.

Kualitas video secara keseluruhan sedikit meningkat pada tahun ini, namun Google masih memerlukan sedikit dorongan ekstra untuk menyamai kualitas video dari Galaxy S22 Ultra, dan dorongan yang lebih besar lagi untuk menyamai iPhone terkemuka di industri.

Stabilisasi pada Pixel 7 Pro solid dan Anda dapat menggunakan kamera ketiga untuk merekam video, tetapi warna terkadang agak kusam dan noise muncul pada rekaman dengan cahaya rendah.

Dikutip dari phonearena, Chip Tensor asli Google di Pixel 6 adalah momen penting bagi perusahaan. Ini adalah chip seluler pertama mereka, dan meskipun kinerja CPU-nya tidak cepat, chip Andalan di luar sana, chip ini memiliki fitur produksi Machine Learning (ML) yang luar biasa, yang sepertinya dibuat khusus untuk Pixel.

Tensor G2 baru tampaknya merupakan peningkatan bertahap, bukan perombakan radikal dari chip pertama.

Prosesor baru ini memiliki dua inti Arm Cortex-X1 berdaya tinggi, ditambah dengan dua inti A76, dan terakhir empat inti A55 yang berefisiensi tinggi. Ini menghasilkan peningkatan 10 persen dalam kinerja multi-core dibandingkan generasi sebelumnya, sebuah peningkatan yang lumayan.

Hal ini dijelaskan oleh proses manufaktur 4nm yang lebih efisien yang digunakan untuk membuat chip, serta cluster X1 dan core A76 yang lebih cepat.

Untuk pengisian daya Google Pixel 7 Pro mendukung pengisian daya nirkabel Qi 12W, dan Anda dapat menambah jumlah baterai secara signifikan dengan menggunakan mode Penghemat Baterai.

Perlu diketahui, ponsel Andalan Android saat ini telah menggunakan faktor bentuk universal dengan layar 6,7 inci dan memiliki baterai 5.000 mAh. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper