Google Disebut Stop Langganan Pixel Pass Jelang Peluncurann Pixel 8

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023 | 19:35 WIB
Google Pixel 8./Phone Arena
Google Pixel 8./Phone Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google dikabarkan bakal menghilangkan paket berlangganan Pixel Pass jelang peluncuran Pixel 8 pada Oktober tahun ini.

Paket Pixel Pass memulai debutnya pada 2021 ketika Google meluncurkan Pixel 6. Pelanggan menerima Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro, dijanjikan adanya peningkatan setelah 2 tahun.

Selain itu, langganan ini juga memberikan perlindungan perangkat dan langganan YouTube Premium, Google One Cloud Storage, dan Google Play Pass.

Dikutip dari Slashgear, Rabu (30/8/2023) pada Oktober 2022 setelah Pixel 7 dan Pixel 7 Pro rilis, Google berencana untuk menambahkan Perangkat Pixel 8.

Oleh karena itu, paket pixel pass menawarkan untuk layanan dengan harga di bawah $10 per bulan atau sekitar Rp152.449 (kurs: Rp15.209) dan langganan tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Amerika Serikat.

Saat langganan dihentikan, Pixel Pass menggabungkan ponsel Pixel terbaru dengan layanan seluler Google, perlindungan perangkat, dan upgrade perangkat rutin. 

Google Store akan terus menawarkan paket pembayaran bulanan dan menerima pertukaran yang sesuai. Selain itu, operator lainnya mungkin memiliki rencana pembiayaannya tersendiri untuk dipertimbangkan. 

Namun, Anda tidak bisa berlangganan lagi di Google One, Google Play Pass, hingga YouTube Premium.

Tidak perlu khawatir, jika Anda sudah menjadi bagian dari Pixel Pass. Google juga menambahkan semua langganan saat ini akan tetap berjalan seperti biasa melalui tanggal kedaluwarsa normalnya, yaitu dua tahun sejak tanggal perangkat Pixel Pass terbaru Anda dikirimkan kepada Anda.

Sebagai informasi Google mengatakan pihaknya menghentikan Pixel Pass dikarenakan ingin memiliki fleksibilitas untuk membeli layanan favorit mereka secara individual, dan pihaknya akan membuat penawaran baru di masa mendatang berdasarkan masukan pelanggan. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper