OpenAI dan Microsoft Perkenalkan Bing Chat Enterprise, Makin Aman Akses AI

Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:58 WIB
Logo Microsoft/ Bloomberg
Logo Microsoft/ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – OpenAI, perusahaan pemilik ChatGPT, dan Microsoft memperkenalkan Bing Chat Enterprise yang menawarkan keamanan tingkat tinggi kepada pengguna Windows saat mengakses AI. 

Pihak Microsoft mengatakan pelanggan perusahaan yang telah mengaktifkan Bing Chat Enterprise melalui situs Bing.com tidak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkannya pada pratinjau Window Copilot.

Window Copilot diumumkan pada bulan Mei akan memberi pengguna Window 11 akses ke asisten AI generative.

“Akses GPT-4 berkecepatan tinggi tanpa batas, jendela konteks yang lebih panjang untuk memproses input lebih panjang, kemampuan analisis data tingkat lanjut, opsi penyesuaian, dan banyak lagi,” ungkap OpenAI, dikutip Selasa (29/8/2023).

Bing Chat Enterprise dirancang untuk menawarkan cara yang lebih aman bagi bisnis dalam member karyawan akses ke chatbot AI Bing Chat pada pertama kali diumumkannya bulan Juli lalu.

Selain itu, perusahaan saat ini berencana untuk menambahkan Bing Chat Enterprise ke langganan Microsoft 365 pada awal bulan September.

Produk ini juga menjadi solusi pada hal-hal yang membatasi penggunaan produk lainnya, seperti Bing AI, pada Microsoft Edge. Sebagai contoh, pada pengguna Google Chrome tidak dapat mengakses alat yang diberdayakan Chat GPT di browser desktop mereka.

Namun, hal itu telah berubah secara resmi. Setelah secara perlahan meluncurkan dukungan dengan sedikit detail, Bing AI Chat kini didukung secara luas di browser desktop Chrome.

Dilansir dari Androidpolice.com, Microsoft mengatakan Bing Chat dan Bing Chat Enterprise kini didukung desktop Chrome untuk Mac, Windows, dan Linux. Ia juga menambahkan dukungan akan datang untuk browser lain untuk desktop dan seluler, tetapi belum ada garis waktu yang ditawarkan.

Selain memberikan dukungan untuk desktop Chrome, Microsoft mengumumkan Bing Chat Enterprise kini didukung Microsoft Edge versi seluler. Meski mengubah UI halaman pencarian agar mudah dibaca, namun sulit untuk membayangkan kemajuan kecil. Hal ini menyakinkan pengguna browser alternative untuk meninggalkan pengiriman ke Microsoft Edge. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper