Daftar 10 Smartphone Paling Diminati, Nomor 1 Bukan iPhone

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2023 | 15:30 WIB
Ilustrasi smartphone dengan performa baterai terbaik/GSM Arena
Ilustrasi smartphone dengan performa baterai terbaik/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Smartphone kini menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Hanya melalui smartphone, pengguna dapat melakukan berbagai hal mulai dari berkomunikasi, berbelanja kebutuhan, hingga mencari hiburan.

Kemajuan zaman mendorong produsen-produsen smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya. Terdapat sejumlah merek terkenal yang telah dipercaya pengguna selama bertahun-tahun seperti Apple dengan sistem operasi eksklusifnya iOS, serta merek-merek Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan yang terbaru Infinix.

Pengguna umumnya memilih smartphone berdasarkan kebutuhan dan kecanggihan yang ditawarkan merek. Sejumlah model smartphone terkenal dengan kemajuannya yang membuatnya banyak diminati.

Berikut daftar 10 smartphone yang paling diminati menurut GSM Arena, Kamis (24/8/2023):

1. Samsung Galaxy A54

Model Galaxy Samsung yang pertama rilis 24 Maret 2023 ini ramai diperebutkan pengguna smartphone dunia. Ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 5G.

Smartphone ini unggul dengan triple camera yang mendukung fitur ultrawide dan mampu menghasilkan video berkualitas tinggi hingga 4K.

Samsung Galaxy A54 dibandrol dengan harga Rp6.399.000 dengan pilihan 3 warna. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB, serta kemampuan baterai 5000mAH. .

2. Samsung Galaxy S23 Ultra

Model Galaxy lainnya dari Samsung menduduki urutan atas daftar. S23 Ultra rilis pada 17 Februari kemarin dengan triple kamera yang salah satunya mencapai 200MP.

Smartphone ini memang mengunggulkan kameranya yang dilengkapi dengan fitur telephoto dan ultrawide yang juga memungkinkan optical zoom. Kualitas video yang dihasilkan pun mencapai 8K.

S23 Ultra memiliki kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 1TB. Dengan kemampuan wireless charging, smartphone seharga Rp19.999.000 ini memiliki kapasitas baterai hingga 5000mAH.

3. Xiaomi Redmi Note 12 Pro

Smartphone keluaran China Xiaomi memasuki daftar di urutan ketiga dengan Redmi Note 12 Pro yang rilis pada 1 November 2022 lalu. Selain triple camera yang mendukung pilihan ultrawide, smartphone ini unggul dengan kemampuan loudspeaker dan colokan 3.55mm jack. Selain itu, smartphone China ini juga memiliki mode sinar matahari yang memungkinkan layar tetap terlihat di bawah terang sinar matahari.

Redmi Note 12 Pro diketahui telah turun harga menjadi Rp4.399.000. Dengan harga itu, pengguna akan mendapatkan smartphone dengan kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 256GB.

4. Xiaomi Redmi Note 12

Versi di bawah Redmi Note 12 Pro yang rilis pada awal tahun kemarin ini juga terkenal di kalangan pengguna smartphone. Sama dengan versi Pro, Redmi Note 12 juga unggul di speaker-nya. Untuk kamera, dilengkapi dengan triple kamera dan kualitas video hingga 1080p.

Redmi Note 12 dilengkapi dengan layar SGS Eye Care yang membuat pengguna lebih nyaman. Dengan harga mulai dari Rp2.599.000, pengguna bisa mendapatkan smartphone dengan kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper