Redmi 12: Smartphone Murah dengan Fitur Mendekati Mewah

Crysania Suhartanto
Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:12 WIB
Tampilan belakang smartphone redmi 12/Bisnis.com - Crysania Suhartanto.
Tampilan belakang smartphone redmi 12/Bisnis.com - Crysania Suhartanto.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi, produsen ponsel asa China, meluncurkan penerus Redmi 10 yang sempat viral pada 2021 yaitu Redmi 12. Ponsel ini menyasar para konten kreator.

Adapun hal ini terlihat jelas dari spek kameranya yang cukup aduhai. Redmi 12 memiliki tiga jenis kamera dengan lensa wide 50MP, ultrawide 8MP, serta makro 2MP. Smartphone inipun juga dilengkapi fitur HDR dan kualitas video 1080p dengan 30fps.

Kamera tersebut menghadirkan gambar yang cukup jernih, untuk smartphone seharga Rp1,9 jutaan. 

Bisnis pun berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone yang disebut-sebut sebagai standar baru untuk para konten kreator kelas entry-level.

Saat pertama kali dikeluarkan dari kotaknya, Redmi 12 memang menampilkan visual yang sangat menarik, dengan sisi bagian belakang berwarna putih dan beralaskan kaca.

Tampilan belakang Redmi 12
Tampilan belakang Redmi 12

Jika disinari cahaya, sisi belakang dari Redmi 12 inipun memantulkan sejumlah warna yang memberikan tampak mewah. Selain itu, smartphone ini dilengkapi tiga kamera besar dengan kamera utama berkualitas 50MP.

Foto dengan kamera utama 50 MP
Foto dengan kamera utama 50 MP

Mode night
Mode night

Selain kamera 50 MP, Redmi 12 juga dilengkap dengan kamera ultrawide 8MP yang dapat menangkap gambar secara lebih luas, dan kamera makro 2 MP untuk gambar detail. 

Menariknya, ketiga kamera ini memiliki kualitas yang cukup bagus untuk kelasnya, walapun dalam segi warna kerap tidak konsisten.

Kamera Ultrawide
Kamera Ultrawide

Kamera Makro
Kamera Makro

Kemudian, ketika dilihat dari sisi depan, Redmi 12 memiliki layar sebesar 6,79 inchi dengan resolusi 1080x2460 pixel. Dengan demikian, dari sisi visual Redmi 12 cukup unggul jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

Kemudian, dari sisi software di dalamnya, Redmi 12 dilengkapi chip Mediatek Helio G88. Chipset ramah anggaran yang terbit pada 2022 ini sebenarnya masih cukup lancar untuk diajak main game.

Tentunya, karena segmen pasarnya adalah konten kreator, Redmi 12 juga memastikan adanya kenyamanan mobilitas bagi pengguna dengan adanya proteksi IP53 yang membuat smartphone ini tahan debu dan percikan air.

Lalu, yang tidak kalah menarik, baterai. Menurut GSM Arena, Redmi 12 memiliki baterai sebesar 5000 mAh. Baterai tersebut mampu menunjang berbagai aktivitas harian.

Saat digunakan untuk bermain gim Mobile Legend dengan kualitas grafis tertinggi selama 10 menit, baterai hanya turun sebesar 4 persen.

Namun, meski daya baterainya terbilan besar, untuk mengisi daya ponsel dari 1 persen hingga 99 persen membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Hal ini disebabkan ponsel redmi ini belum mendukung fast charging

Bagaimana, kamu tertarik mencoba Redmi 12?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper