Threads Rilis Update Besar Pertama, Bawa Fitur yang Dihilangkan Twitter

Taufan Bara Mukti
Kamis, 20 Juli 2023 | 13:24 WIB
Aplikasi Threads besutan Mark Zuckerberg/bloomberg
Aplikasi Threads besutan Mark Zuckerberg/bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Media sosial besutan Meta, Threads, akan mendapatkan update besar pertama setelah peluncuran resmi aplikasi ini pada awal Juli lalu.

Threads akan mendapatkan update untuk pengguna iOS, sistem operasi buatan Apple, dalam waktu dekat.

Update Threads tersebut diumumkan oleh software engineer Instagram, Cameron Roth, melalui unggahan di Threads.

Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan dalam update Threads untuk iOS ini. Yang pertama, akan ada tab "Follow" di menu "Activity" untuk mengetahui jika ada pengguna baru yang mengikuti.

Selain itu, Threads juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan subscribe (berlangganan) tanpa harus follow. Dengan mengaktifkan subscribe, pengguna akan mendapat notifikasi tentang unggahan terbaru dari akun langganannya.

Kemudian Threads juga menghadirkan fitur yang dihilangkan di Twitter yakni terjemahan teks. Di Twitter kini sudah tak ada lagi menu "translate tweet" untuk menerjemahkan cuitan dari bahasa asing.

Sebaliknya, hal itu kemudian diadopsi Threads sebagai fitur baru. Threads di iOS kini bisa menerjemahkan unggahan dari beberapa bahasa.

Perubahan lain yang diberikan Threads antara lain peningkatan pada scrolling feed, label reposter yang bisa diklik, melihat daftar followers Instagram, dan menangani beberapa bug.

Rencananya update Threads akan diberikan bertahap kepada pengguna iOS. Namun, belum ada informasi mengenai update untuk pengguna Threads dari Android.

Meski mendapat update besar, fitur-fitur yang diharapkan dari Threads seperti Direct Message (pesan) dan hashtag (tagar) belum dimunculkan juga.

Kendati sukses viral dan mencapai 100 juta pengguna dalam satu minggu, Threads masih perlu banyak usaha untuk membuat user betah menghabiskan waktu di platform mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper