Ekspansi, Startup Penyedia Freelancer Sribu.com Gabungkan Layanan

Kahfi
Rabu, 19 Juli 2023 | 17:45 WIB
Logo Sribu.com
Logo Sribu.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sribu.com, perusahaan penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) digital profesional dan terkurasi, melakukan penggabungan usaha dengan salah satu produknya Sribulancer.com secara resmi pada Juni 2023.

Dengan dilakukannya merger produk ini, kini seluruh operasi platform berpusat di Sribu.com. Langkah penggabungan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi klien dalam menemukan freelancer yang telah terkurasi. 

Sebelumnya, Sribu.com dan Sribulancer.com menjadi dua produk yang berbeda. Sribu.com menjadi produk yang fokus di kontes desain, sedangkan Sribulancer.com menjadi marketplace freelancer yang terbagi menjadi lima kategori, yakni desain grafis dan branding, web dan pemrograman, multimedia (video, fotografi, dan audio), penulisan dan penerjemahan, serta pemasaran sekaligus periklanan.  

Ryan Gondokusumo, CEO Sribu.com mengatakan bahwa pasca penggabungan, fokus Sribu.com akan lebih terarah dan berpusat pada satu merek. Dengan demikian, setiap pengembangan dan inovasi baru yang dilakukan, akan berada di bawah naungan merek tunggal, yakni Sribu.com. 

"Ke depannya, kami berencana untuk melakukan berbagai pengembangan untuk merek Sribu.com, beberapa diantaranya seperti meluncurkan aplikasi mobile dan menjangkau lebih banyak freelancer dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberikan wadah bagi para freelancer di Indonesia,” ungkapnya, dikutip pada Rabu (19/7/2023). 

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Sribu.com telah  menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi, mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru. 

Beberapa kategori baru yang akan ditambahkan seperti, lifestyle, kursus bahasa, dll. Bahkan, Sribu.com juga menargetkan untuk melakukan ekspansi luar Indonesia. Selain freelancer, Sribu.com juga berencana ekspansi untuk menjadi jembatan untuk para klien yang mencari full-time talent di bidang teknologi melalui produk barunya, yakni Sribu Tech. 

Saat ini, Sribu.com sudah memiliki ratusan freelancer yang telah melalui proses kurasi ketat berdasarkan kriteria tertentu, yakni kepribadian, portfolio, penanganan klien dan lain sebagainya. Berkat komitmen Sribu.com dalam melakukan proses kurasi yang ketat, kualitas freelancer yang bergabung dengan Sribu.com pun selalu terjaga.

Hasilnya, jumlah klien Sribu.com pun terus bertumbuh setiap tahunnya. Untuk menjaga kualitas freelancer, Sribu.com memiliki grup komunitas freelancer sebagai upaya untuk memastikan performa freelancer agar senantiasa terjaga. Grup ini difungsikan sebagai tempat bagi para freelancer untuk berkonsultasi ketika menghadapi kendala selama proses pengerjaan proyek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper