Simak! Ini 6 Pilihan VPN Terbaik untuk Pengguna iPhone

Rahmi Yati
Selasa, 11 Juli 2023 | 13:37 WIB
Ilustrasi iPhone 11. /Apple.com
Ilustrasi iPhone 11. /Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pengguna iPhone, memiliki jaringan pribadi virtual (VPN) yang andal sangat penting untuk menjaga keamanan dan privasi saat menggunakan internet

VPN menciptakan pengalaman menjelajah yang lebih aman dan terjamin, serta meminimalkan risiko pelanggaran data. 

Untuk itu, dengan banyaknya pilihan VPN yang tersedia bagi pengguna iPhone, memilih aplikasi yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan. 

Berikut enam pilihan VPN terbaik untuk pengguna iPhone pada 2023, dikutip dari techrepublic, Selasa (11/7/2023).

1. NordVPN 

VPN ini memberi pengguna iPhone berbagai fitur yang meningkatkan privasi dan keamanan online mereka. 

Aplikasi ini paling baik digunakan pada protokol KEv2 VPN untuk iOS dan menawarkan fitur seperti Threat Protection Lite untuk melindungi pengguna dari iklan yang mengganggu dan berpotensi berbahaya serta protokol NordLynx, yang diklaim memberikan kecepatan sangat cepat. 

Bagi yang lebih suka menggunakan perintah suara di perangkat iPhone, NordVPN dapat dikelola dengan mudah menggunakan asisten suara Siri. 

Dengan fitur ini, yang diperlukan hanyalah mengatur pintasan Siri agar bisa menghubungkan iPhone ke VPN tanpa menyentuh perangkat.

Fitur canggih lainnya termasuk monitor web gelap, yang memberi tahu pengguna saat kredensial mereka masuk ke web gelap dan tombol pemutus otomatis yang mencegah data pengguna bocor ke web.

2. Surfshark VPN 

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk pengguna iPhone yang mencari privasi online dan keamanan data. 

Dikembangkan untuk iOS 13.0 dengan arsitektur 64-bit atau versi yang lebih baru, Surfshark VPN mudah diatur di iPhone karena pengguna dapat menjalankan penginstalan langsung dari toko Apple. 

Untuk perlindungan terhadap iklan yang mengganggu dan pengalaman web yang ditingkatkan, Surfshark juga menawarkan fitur CleanWeb dan Bypasser. 

Salah satu keunggulan utama Surfshark dibanding beberapa pesaingnya adalah kemampuannya untuk terhubung dengan perangkat tanpa batas. 

VPN ini juga menawarkan lebih dari 3.000 server di 100 negara, memberi pengguna berbagai opsi koneksi untuk kecepatan terbaik. 

3. ExpressVPN 

Ini adalah solusi VPN lain untuk iPhone dengan jaringan server yang luas di banyak negara. 

Dikembangkan untuk beroperasi di iPhone 6+ hingga model terbaru dan iOS 12 dan versi yang lebih baru, ExpressVPN menawarkan lebih banyak kompatibilitas dengan versi iOS yang lebih lama. 

Beberapa fitur mengesankan termasuk ketersediaan beberapa protokol enkripsi seperti enkripsi UDP, TCP dan IKEv2, yang dapat dipilih pengguna secara manual atau memungkinkan VPN melakukannya secara otomatis. 

Fitur keamanan bawaan dapat menawarkan perlindungan melalui WiFi, LTE/4G, 3G, dan semua operator data seluler. 

Dengan satu langganan, pengguna dapat terhubung ke hingga lima perangkat secara bersamaan. ExpressVPN juga memungkinkan pengguna iPhone untuk menyesuaikan VPN mereka dengan tautan ke layanan yang paling sering digunakan untuk aksesibilitas yang mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper