Gopay Error di Aplikasi Gojek, Manajemen Minta Maaf

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 12 Juni 2023 | 15:35 WIB
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gopay, unit GOTO Financial meminta maaf terkait gangguan atau error yang sempat terjadi di aplikasi Gojek pada Senin siang, (12/6/2023).

Head of Corporate Affairs GOTO Financial, Audrey Petriny, mengatakan terkait GoPay yang tidak dapat digunakan untuk pembayaran layanan pemesanan makanan dan transportasi di aplikasi Gojek, pihaknya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna. Saat ini layanan GoPay sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali, ujar Audrey kepada Bisnis, Senin (12/6/2023)

Audrey pun mengatakan jika pengguna memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi customer service Gojek di email customer [email protected].

Diberitakan sebelumnya, gangguan pada GoPay terjadi pada jam makan siang atau tepatnya jam 12.00 WIB hingga 14.40 WIB, pembayaran di Gojek tidak bisa menggunakan Gopay.

Bisnis mencoba untuk mengakses layanan GoPay pada aplikasi Gojek. Namun, sistem pembayaran tersebut tidak dapat diakses. Pengguna diarahkan untuk memilih pembayaran metode lain atau pembayaran secara tunai.

Sejumlah pengguna aplikasi Gojek mengeluhkan layanan GoPay yang sempat error pada siang ini. Anis (31 tahun) mengatakan pada jam 13.15, dia ingin memesan makan siang melalui aplikasi Gojek, tapi tidak bisa melakukan pembayaran melalui Gopay.

Pengguna aplikasi Gojek lainnya yaitu Dany (26 tahun) juga mengeluhkan tidak bisa memilih pembayaran dengan menggunakan Gopay untuk layanan GoRide.

Saat ini pun warganet ramai menceritakan gangguan yang dialami mantan startup unicorn tersebut. Seorang warganet menanyakan apa saat ini Gojek sedang error, dikarenakan tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

"Gabisa mamam, gopay error," tulis seorang warganet.

Keluhan serupa juga disampaikan salah seorang warganet. Dia mengaku tidak dapat transaksi menggunakan GoPay, padahal saldonya mencukupi.

"alooo kak @gojekindonesia @gopayindonesia ini kok gakbisa ya pake metode pembayaran gopay, padahal saldo saya cukup loh," ujarnya.

Bukan hanya pembayaran di GoFood atau GoRide, saat ini untuk GoTransit pun dikabarkan mengalami gangguan, salah seorang warganet mengatakan dirinya sudah lama menunggu di depan stasiun untuk masuk menggunakan layanan GoTransit.

Adapun, layanan Gopay pada aplikasi Gojek terpantau kembali normal sekitar pukul 14.58 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper