Ikuti Jejak Meta, Reddit PHK 5 Persen Karyawan

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 7 Juni 2023 | 10:11 WIB
Aplikasi Reddit/istimewa
Aplikasi Reddit/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Reddit, platform media sosial mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 90 karyawan atau 5 persen dari total tenaga kerjanya.

Melansir Reuters, Rabu (7/6/2023), perusahaan teknologi termasuk Meta Platforms (META.O) telah memangkas pekerjaan setelah melakukan perekrutan secara agresif selama pandemi, karena industri teknologi saat ini bersiap menghadapi penurunan ekonomi.

Sebelumnya, Meta, induk Facebook, memangkas pekerjaan di seluruh unit bisnis dan operasinya pada bulan lalu. Langkah itu merupakan gelombang terakhir dari tiga bagian putaran PHK, yang pertama kali diumumkan pada bulan Maret untuk menghilangkan sekitar 10.000 pekerjaan.

Reddit, media sosial spin off dari majalah Conde Nast, mengalami lonjakan daya tarik baru-baru ini karena popularitas WallStreetBets dan forum-forum lain di platformnya yang telah menjadi tempat bagi para investor ritel untuk berspekulasi tentang saham.

Wall Street Journal pertama kali melaporkan langkah Reddit pada Selasa (6/6/2023), mengutip email yang dikirimkan kepada karyawan dari Chief Executive Steve Huffman.

Huffman mengatakan bahwa perusahaan juga akan mengurangi jumlah karyawannya di sisa tahun ini menjadi sekitar 100 orang dari rencana awal 300 orang, menurut laporan WSJ.

Pada Desember 2021, Reddit secara rahasia mengajukan penawaran umum perdana kepada regulator sekuritas AS setelah papan pesan perusahaan menjadi tujuan utama para pedagang harian selama hiruk-pikuk saham meme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper