Telkom (TLKM) Rombak Direksi dan Komisaris, Ini Bocorannya!

Rio Sandy Pradana
Selasa, 30 Mei 2023 | 14:50 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia, Tbk (TLKM) dikabarkan bakal rombak direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Selasa (30/5/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis.com, Sumber anonim di Kementerian BUMN menyebut bahwa emiten teknologi informasi dan komunikasi itu bakal menambah satu direksi lagi.

"Terdapat tiga nama calon yang beredar, salah satunya adalah Honesti Basyir," kata Sumber tersebut, Selasa (30/5/2023).

Adapun, Honesti saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) sejak September 2019.

Sumber tersebut juga memastikan bahwa bakal ada penambahan satu komisaris. Namun, nama calon komisaris tersebut belum bisa disebutkan.

Ketika dikonfirmasi, SVP Corporate Communication & Investor Relation TelkomGroup Ahmad Reza mengatakan belum mengetahui mengenai informasi tersebut.

"Kami masih menunggu RUPS sore ini," katanya.

Adapun, Telkom yang melakukan RUPST pada hari ini tak hanya membagikan dividen, TLKM juga akan membahas perubahan susunan pengurus dalam RUPS kali ini.

Dalam pengumumannya, Telkom mengagendakan 9 mata acara, salah satunya perubahan susunan pengurus TLKM. Mata acara ini merupakan mata acara terakhir yang akan dibahas di RUPS TLKM.

Sebagaimana diketahui, beberapa nama terkenal menduduki jabatan komisaris di Telkom, seperti mantan menteri Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris Independen di Telkom, Rizal Mallarangeng sebagai Komisaris, dan Arya Mahendra Sinulingga yang saat ini merupakan staf khusus Menteri BUMN dan Exco PSSI sebagai Komisaris.

Selain perombakan pengurus, TLKM juga akan membahas pemisahan segmen usaha IndiHome yang merupakan pemisahan tidak murni atau spin off dari TLKM kepada PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel.

Telkomsel sendiri merupakan perusahaan yang dikendalikan TLKM melalui kepemilikan saham dalam Telkomsel sebesar 65 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper