Jumlah Pelanggan by.U Telkomsel Tumbuh Hampir 30 Persen

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 28 April 2023 | 10:40 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produk prabayar digital milik PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) by.U mengalami pertumbuhan pengguna hingga 29,72 persen year on year (YoY) atau sekitar 1,1 juta pengguna pada 2022. 

Prabayar digital Telkomsel laris manis pada saat bisnis prabayar digital operator seluler lainnya berguguran. Dari empat operator di Tanah Air, saat ini hanya tersisa Telkomsel dan XL Axiata yang masih memasarkan produk prabayar digital. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan pertumbuhan pelanggan terjadi karena perusahaan menempatkan pelanggan dan kebutuhannya sebagai inti dari setiap keputusan bisnis. 

Selama empat tahun terakhir atau sejak diluncurkan pada 2019 by.U secara konsisten aktif menangkap tren dan masukan terkini, kemudian mengintegrasikannya ke dalam strategi dan action plan

Dengan strategi memaksimalkan manfaat dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan, by.U memiliki kompetensi produk yang unggul dalam menghadirkan tingkat kepuasan pelanggan. 

“Nilai net promoter score saat Telkomsel saat ini di atas rata-rata industri,” kata Saki kepada Bisnis, Jumat (28/4/2023). 

Net promoter score (NPS) adalah skor yang mencerminkan loyalitas konsumen. Skala penilaian NPS mulai dari -100 hingga 100. Salah satu pertanyaan untuk mengukur loyalitas tersebut adalah seberapa besar pelanggan merekomendasikan produk by.U atau Telkomsel kepada orang lain. 

Adapun untuk mengoptimalkan pertumbuhan by.U pada 2023, kata Saki, Telkomsel akan terus melakukan berbagai peningkatan terhadap layanan by.U, sesuai dengan tiga nilai utama pengembangan by.U, yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Telkomsel juga akan terus meningkatkan akselerasi kecepatan dalam menjawab keluhan dan aspirasi pelanggan. “Telkomsel akan selalu menyesuaikan fitur serta layanan dengan segmen pasar, sampai dengan memperkaya katalog penawaran produknya yang makin terpersonalisasi,” kata Saki. 

Saki tidak menyebutkan jumlah target pelanggan yang ingin dicapai pada tahun ini dari produk by.U, tetapi dia memastikan bahwa produk digital ini akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada generasi muda khususnya Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, digital savvy, dan mengutamakan kebebasan.

Dengan secara khusus menyasar berbagai saluran temu yang menjadi preferensi generasi muda, Telkomsel memposisikan eksistensi by.U sebagai brand produk prabayar digital yang mengutamakan kebebasan penuh dalam mendapatkan layanan.

“by.U akan merangkul lebih banyak lagi segmen generasi muda di berbagai daerah melalui berbagai kegiatan di lingkup sekolah dan komunitas, dengan terus mendorong kualitas pelanggan yang loyal dan produktif,” kata Saki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper