Internet Lancar saat Lebaran, Telkom Siagakan 92 Posko dan 19.000 Personel

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 21 April 2023 | 18:19 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) memastikan kualitas layanan tetap terjaga di tengah potensi lonjakan trafik data selama Lebaran 2023. Telkom menyiagakan 92 posko dan 19.000 personel untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut. 

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan perseroan berkomitmen untuk memberikan layanan dan jaringan telekomunikasi terbaik kepada seluruh pelanggan selama momen Lebaran. 

Untuk memastikan kualitas layanan dan jaringan telekomunikasi tetap prima, Telkom menyiagakan beberapa posko infrastruktur maupun layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Posko tersebut di antaranya terdiri dari posko nasional, regional, divisi fungsi, posko infrastruktur, dan posko anak perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

Selain itu, Ririek juga menaruh perhatian pada sektor perbankan khususnya Bank Indonesia, mengingat trafik transaksi perbankan pada masa Ramadan dan Idulfitri selalu meningkat.

“Mudik tahun ini diperkirakan akan bertumbuh pesat, ditambah dengan dibukanya beberapa jalur tol yang baru dioperasikan untuk mencegah kemacetan. Kami perlu mengantisipasi jaringan di area baru tersebut, agar masyarakat tetap bisa menikmati konektivitas tanpa batas,” kata Ririek, Jumat (21/4/2023). 

Tidak hanya itu, kata Ririek, dengan mengusung semangat “sucikan hati, tuluskan niat membangun negeri,” Telkom Group juga menggelar  program TelkomGroup Siaga RAFI 2023 dengan empat program utama, yaitu Excellence CX guna memastikan layanan terbaik di area trafik tinggi.

Program lainnya yang diberikan Telkom adalah Digital Experience yang menghadirkan produk dan layanan digital dengan kualitas terbaik, serta program Charity for Indonesia sebagai wujud kepedulian Telkom kepada masyarakat Indonesia khususnya yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan. 

“Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita semua”, kata Ririek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper