Teknologi eSIM Teranyar Tahun Ini, Cukup Pindai Kode QR

Farid Firdaus
Jumat, 14 April 2023 | 02:00 WIB
Teknologi terbaru eSIM/Dok.TravelWifi
Teknologi terbaru eSIM/Dok.TravelWifi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kehadiran SIM digital atau eSIM memungkinkan pengguna untuk bisa mengaktifkan data seluler dan tersambung ke jaringan internet tanpa harus membongkar ponsel untuk menggunakan kartu SIM fisik. Melihat peluang tersebut, penyedia perangkat modem internet TravelWiFi meluncurkan teknologi terbaru. 

Seperti diketahui, beberapa perbedaan eSIM dengan SIM fisik adalah eSIM bersifat permanen karena tertanam di bagian motherboard, ukuran eSIM lebih kecil dan lebih mudah digunakan serta eSIM dapat digunakan di jaringan internet secara internasional.

Saat ini, eSIM telah diterapkan di Indonesia dan telah digunakan oleh sebagian masyarakat. Teknologi eSIM yang terbaru dinilai dapat membantu para pelancong yang ingin bepergian ke luar negeri dan secara mudah terkoneksi dengan internet

Namun, kesulitan tersambung di jaringan data internasional seringkali menjadi kendala bagi para pelancong untuk bisa mengakses internet. Sementara menggunakan kartu SIM fisik dan eSIM yang harus ditanam di perangkat akan sangat merepotkan.

Memahami hal ini, TravelWifi telah meluncurkan layanan terbarunya yakni eSIM yang bisa diaktifkan hanya dengan scan kode QR tanpa harus ditanam di perangkat.

"TravelWifi akan terus melakukan adaptasi dengan perkembangan teknologi komunikasi yang ada agar dapat mempermudah para traveler untuk keliling dunia. Salah satu contohnya adalah teknologi eSIM ini," kata Firman Raditya, selaku direktur TravelWifi Indonesia, Jumat (14/4/2023).

Menurutnta, eSIM ini menjadi cara yang mudah dan instan kurang dari 5 menit untuk terkoneksi internet di berbagai negara. “e-SIM yang ditawarkan TravelWifi dapat digunakan di lebih dari 85 negara di dunia dengan beragam paket yang ada tanpa adanya biaya roaming tambahan,” jelas Firman.

Dia menambahkan, eSIM menambah pilihan para traveler selain modem wifi & Travel SIM Card untuk mencocokan kebutuhan mereka selama traveling. Disamping itu, e-SIM dari TravelWifi ini juga akan menghemat waktu dan uang, karena dapat dibeli secara online serta dapat terhubung dari perangkat pengguna sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper